web analytics

RSUD Samratulangi Tondano Bakal Dibangun Bertingkat

RSUD DR.Sam Ratulangi Tondano
RSUD DR.Sam Ratulangi Tondano

TONDANO, Sulutlink.com – Pesatnya pelayanan kesehatan terhadap pasien wajib di imbangi dengan fasilitas penunjang infrastruktur serta peralatan kesehatan dan hal ini diakui oleh pengelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Samratulangi Tondano.

Direktur RSUD Samratulangi Tondano dr. Maryani Suronoto, M. Biomed mengatakan untuk mencapai semua itu pihaknya sudah merencanakan tahun 2018 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tondano bakal di bangun bertingkat.

“Rumah sakit milik Pemda kategori tipe C ini, tahun 2018 nanti akan dibangun tingkat tiga, gedung lama dirombak dan ruangan perawatan akan ditambah” terang Suronoto.

Bahkan lanjut Surunoto, pihaknya hanya mengusulkan dan ternyata usulan direspon positif sebagai tanda setuju, akan tetapi penyusunan anggaran nanti dibahas usai APBD perubahan.

“Meski pemda sudah nyatakan setuju pihaknya terus berkarya lewat inisiatif memasukan proposal bantuan anggaran ke kementrian kesehatan dan saat ini kami lagi menunggu jawaban dari pusat” tukasnya.

Ditambahkan Direktur RSUD Samratulangi Tondano ini, maksud dan tujuan semua ini meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan. Perencanaan fasilitas infrastruktur yang di bangun hanya ruangan lama, sedangkan ruangan baru tidak perlu dirombak dan ruangan baru nanti dibangun tingkat tiga.(herdymendur)

About Redaksi

Check Also

Gubernur Olly Dondokambey Lantik Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulut Periode 2021-2026

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) …