web analytics

RUAS JALAN LOBU KALAIT DALAM WAKTU DEKAT INI AKAN DI KERJAKAN

Mitra, Sulutlink.com – Ruas Jalan Lobu-Kalait Kecamatan Touluaan Selatan Kabupaten Minahasa Tenggara, akhirnya siap dikerjakan. Hal ini setelah pihak perusahan lewat pengawas proyek pekerjaan jalan ini menyatakan sudah siap untuk dikerjakan.


“Sejumlah alat berat sudah disiapkan dan akan segera dikerjakan, mengingat jalur jalan ini sangat penting untuk transportasi perekonomian warga,” ujar Harjo Paputungan dari pihak perusahan pekerja jalan tersebut kepada Sulutlink.com Jumat (28/6/2019).

Dijelaskan pula oleh Paputungan bahwa pihaknya telah mengambil inisyatif dengan menurunkan 4 alat berat untuk memperbaiki ruas jalan tersebut.


” Sejak Hari Jumat lalu pihak perusahan sudah menurunkan 4 alat berat untuk pembersihan ruas jalan dan penggalian saluran serta memperbaiki jalan yang berlubang, agar supaya penguna jalan merasa nyaman disamping menungu pengaspalan dari pihak perusahan,” Tambah Harjo.


Dijelaskan lagi bahwa memang kondisi wilayah pekerjaannya sangat rawan longsor dan sangat mempengaruhi kondisi jalan yang pernah dikerjakan tahun 2017 lalu sehingga jalan tersebut cepat rusak ditambah belum adanya drainase yang berakibat jalan cepat rusak.


Sementara sejumlah warga desa Kalait dan desa Lobu menyambut baik atas usaha pemerintah dalam membangun kembali jalan yang sudah lama rusak tersebut.


“Kami bersyukur telah ada titik terang perbaikan jalur Jalan Lobu Kalait karena jalur ini sangat penting bagi kami, terutama untuk jalur perekonomian kami,” ujar Sutri Umboh warga desa Kalait.


Umboh mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Mitra yakni Bupati James Sumendap SH yang sudah memperjuangkan anggaran jalan ini ke Pemerintah Provinsi.


(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Walikota AA dan Wakil Walikota RS Hadiri Kegiatan Pelantikan DPD LLI Kota Manado

  Manado, sulutlink.com – Walikota Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang, menghadiri …