web analytics

Rumah Bhabinkantibmas Akan di Bangun Murni Swadaya Masyarakat Lowatag

Mitra, Sulutlink.com – Desa Lowatag Kecamatan Touluaan Selatan walaupun tidak memiliki pos polisi, tapi berkat musyawarah desa akhirnya Desa lowatag akan segera memiliki rumah Bhabinkamtibmas.

Setelah dilakukan musyawarah desa yang dihadiri oleh pejabat Hukum Tua Lowatag Ferdy Sandag Spd, Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Adri O Mokosolang, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Herman Pantow bersama anggota BPD dan perangkat desa tersebut Rabu (27/6) 2019.

Herman Pantow dalam sambutannya menyatakan, bahwa pembangunan rumah Bhabinkamtibmas ini sebagai upaya dalam rangka mengantisipasi kerawanan yang terjadi diwilayah tersebut.

“Mengingat dalam hal penanganan kriminalitas yang terjadi di wilayah Lowatag, kantor kepolisian sektor Touluaan sangat jauh dari wilayah ini makanya diperlukan rumah Bhabinkamtibmas,” ujar Pantow.

Kapolsek Touluaan IPTU Imanuel Lutam melalui anggota Bhabinkamtibmas Bripka Adri O Mokosolang Lowatag, menyambut baik inisiatif warga desa ini.

“Masyarakat nantinya tidak akan susah berhubungan dengan pihak Kepolisian apabila ada masalah Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga bisa tinggal di desa Lowatag untuk memantau langsung keamanan dan ketertipan masyarakat yang ada di desa Lowatag,” ujar Mokosolang.

Pejabat Hukum Tua Lowatag Ferdy Sandag Spd menambahkan, bahwa nantinya pembangunan ini anggaranya murni tanpa bantuan dari pihak lain.

” Pembangunan ini dilaksanakan dengan swadaya murni masyarakat Tanpa bantuan biaya dari pihak lain” pungkasnya.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …