web analytics

Saat Merekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik, Listrik Padam

listrikKepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bolaang Mongondow, Iswan Gonibala kesal. Di saat banyak warga antusias merekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik, listrik padam.

“Padahal warga antusias merekam. Tapi listrik tiba-tiba padam dan mengganggu proses perekaman. Saya sempat protes ke PLN,” ujarnya Jumat (2/12).

Iswan mengaku kecewa, karena pemadaman ini bertepatan dengan banyaknya warga merekam. Seperti yang terjadi pada Jumat kemarin. Sekitar pukul 09.00 Wita, listrik tiba-tiba padam.

“Tentu ini sangat merugikan. Sehingga kami minta disesuaikan dengan kondisi saat listrik akan dimatikan oleh PLN. Semoga ke depan jadi lebih baik, perekaman lancar,” tuturnya.

Warga yang antri tiba-tiba bereaksi Jumat kemarin. “Sudah jauh-jauh datang, listrik mati,” ujar salah seorang perempuan berkerudung yang keluar dari kantor Dukcapil saat itu.

Warga lainnya yang datang mengurus KTP – E mengatakan terpaksa kembali Senin nanti untuk merekam. “Mungkin Senin nanti, pasalnya listrik sudah padam. Dan Jumat itu hari pendek,” katanya.

Bukan hanya sekali atau dua kali PLN berulah. PLN banyak mendapatkan sorotan. Seperti pada acara Nusantara Bersatu waktu lalu saat deklarasi, listrik tiba-tiba padam. Padahal acara tersebut merupakan agenda nasional.

About Redaksi 2

Check Also

KPU Sulut Bertandang ke Bawaslu Sulut, Perkuat Semangat Membangun Harmoni dan Sinergitas Hadapi Tahapan Pemilu Tahun 2024

  Manado, Sulutlink.com – KPU Sulut kunjungan kerja dalam rangka untuk memperkuat semangat hubungan antar …