web analytics

Sang Mantan Sekprov Sulut ‘Mokodongan’ Jabat Deputi di BNPP

Saat Pelantikan Ir Siswa Rachmat Mokodongan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) kantor Kemendagri Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017). Foto: istimewa

Sulutlink.com – Manado, Mantan Sekertaris Provinsi Sulawesi Utara Ir Siswa Rachmat Mokodongan (SRM) menempati posisi baru sebagai Plt Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelolah Perbatasan (BNPP). Putra Totambuan yang sempat menjadi Sekprov di era Gubernur SHS ini, kini menjadi pejabat eselon I di pemerintahan pusat.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey turut memberi ucapan atas pelantikan Mokongan,”Pak Mokodongan dilantik langsung oleh pak Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) kantor Kemendagri Jakarta Pusat Senin (27/2),” kata Olly usai menerima kunjungan kerja komisi II DPR RI di kantor gubernur, Senin kemarin.

Olly menegaskan dilantiknya SRM menempati jabatan esalon 1 merupakan komitmen dari ODSK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) sebagai gubernur dan wagub. “Ngoni kira Gubernur berdusta,” tegasnya, dikutip dari manado.tribunnews.com

Sementara itu Steven OE Kandouw wagub Sulut menilai ini merupakan janji Gubernur yang direalisasikan. “Ini capaian luar biasa, bertambah lagi putra Sulawesi Utara (Sulut) yang menjaabat eselon I di pemerintah pusat,” kata Steven kemarin.

Posisi baru Mokongan tak lepas dari peran sosok Olly Dondokambey, sejak tahun lalu sangat getol dan intens memasukkan SRM menjadi pejabat eselon I di pusat.

“Hadirnya pak SRM dijajaran esalon I pemerintah pusat sesuatu yang khusus, padahal saat ini ada 12 eselon II yang non job di Depdagri,” jelas Steven.

About Redaksi 2

Check Also

BUPATI FDW DAN WABUP PYR HADIRI SOFT OPENING GEDUNG REKTORAT UKIT DAN PEMBUKAAN SMST GMIM KE-35

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wabup Pdt. Petra Yani Rembang,menghadiri Soft Opening …