web analytics

SatPol PP Minut ketambahan 40 personil – Minut & Bitung Dipastikan Ada Pembagian Tugas Baru

Satpol-PPSatuan Polisi Pamong Praja pada dasarnya memiliki tugas untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan perlindungan masyarakat.

Khusus untuk Satpol PP Minahasa Utara saat ini terdiri dari 184 personil. dan dalam waktu dekat akan ketambahan 40 personel baru. Setelah 40 personel baru bergabung maka akan dilakukan pengaturan baru penugasan.

Menurut salah satu personel satpol PP di pemkab Minahasa, selama ini personel satpol PP ditugaskan di berbagai instansi selain untuk tugas rutin mengadakan survey ke berbagai tempat sekaligus pengamanan bilamana dibutuhkan. “Sejauh ini sejak lima tahun terakhir belum ada tugas khusus yang lumayan berat yang dikerjakan”, ungkap personel satpol PP yang mengaku sementara menunggu penempatan tugas baru ini.

Senada dengan Satpol PP di Pemkab Minut, Satpol PP Pemkot Bitung melalui dua orang personilnya yang bertugas di kantor walikota, kamis sore (25/2/2016) mengatakan akan diadakan rolling personel satpol PP karena terjadi pergantian walikota dan jajarannya. Untuk Pemkot Bitung belum diketahui apakah ada penambahan personil baru atau tidak. Sekarang ini lebih 200 orang Satpol PP yang bertugas di lingkungan pemerintahan kota Bitung.

About Echel

Check Also

Kian Meresahkan Masyarakat, Tim Totosik Amankan 6 Pelaku Balap Liar di Tomohon

Tomohon, Sulutlink.com – Merespon laporan masyarakat terkait adanya balapan liar di jalan raya kompleks perkantoran …