web analytics

Satu warga Minahasa Positif Corona; ROR-RD Himbau Warga Tetap Tenang Jangan Panik

Minahasa-Sulutlink.com Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Ssi (RD) menghimbau kepada seluruh warga Minahasa agar tidak panik dengan informasi yang sementara beredar terkait Satu warga Minahasa yang positif Corona.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Dr Maxi Umboh mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan Swab, Satu warga Minahasa dinyatakan positif Covid-19.

“Sebelumnya warga tersebut sudah masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RS Prof Kandouw Manado, pasien tersebut jenis kelamin Laki-laki, berumur 25 tahun, bekerja di Jakarta dan kembali ke Minahasa tgl 12 Maret,” jelas Umboh.

Terkait hal tersebut Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi (ROR) menyatakan agar masyarakat Minahasa tetap tenang dan terus mengikuti semua himbauan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran wabah tersebut.

“Kalau kita tenang, bisa berpikir jernih sehingga hal-hal positif yang kemudian kita lakukan,” ujar Roring.

“Pemerintah akan terus berupaya melakukan penanganan terhadap penyebaran Covid-19” Jelasnya.

Senada dengan hal tersebut Wakil Bupati Robby Dondokambey Ssi, juga menyerukan kepada warga Minahasa untuk jangan panik, Stayhome jaga kesehatan dilingkungan sekitar.

“Kepada aparat pemerintah diminta untuk lebih memperketat pemantauan terhadap orang yang datang dari luar Minahasa,” pesan Wabup. (Qla)

About Prokla

Check Also

Kabupaten Minahasa Raih WTP Kedelapan Kalinya

MINAHASA, sulutlink.com – Makin hebat!, dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi …