web analytics

Sebanyak 840 Miliar rancangan APBD Minut

img-20161011-wa0041Sebanyak 840 Miliar rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara diparipurnakan Dewan Minut bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Rabu (30/11).

Paripurna yang dimulai Pukul 23.30 Wita ini diselenggarakan setelah tiga Komisi A, B dan C secara marathon melakukan pembahasan bersama SKPD terkait.

Usai pembahasan, dilanjutkan dengan pembahasan bersama Badan anggaran untuk kemudian diparipurnakan.

RAPBD Minut akhirnya finish di angka 840 Miliar setelah diadakan pemangkasan DAK dan dana bagi hasil. Sementara untuk Dana alokasi Khusus terjadi penambahan. Total APBD Minut tahun 2017 nantinya berkisar Rp 840-an miliar. Hasil ini diajukan ke Bupati Minahasa Utara untuk ditetapkan menjadi Perda.

Dalam paripurna ini setiap fraksi membacakan pemandangan umum yang dibacakan oleh perwakilan fraksi. Semua fraksi menyatakan menerima rancangan APBD dengan menyertakan catatan kecil.

Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan yang diwakili oleh Wakil Bupati Joppi Lengkong mengatakan akan meneliti kembali RAPBD ini untuk dijadikan Perda.

Dalam paripurna ini Bupati tidak hadir karena dalam kondisi tidak sehat. Sedangkan sebagian besar SKPD tidak hadir dalam Paripurna. “Kalau untuk Bupati, dapat dimaklumi, tapi para Kepala SKPD dan staf-nya sebagian besar tidak hadir. Hal ini sangat disayangkan, ini kan untuk kepentingan mereka,” ujar Edwin Nelwan SE anggota Komisi B Dewan Minut.

About Redaksi 2

Check Also

Muscab Partai Demokrat Ke IV Se Sulut Jaring Calon Ketua 14 DPC, Billy Lombok: Calon Terpilih Akan Lanjut Ketahap Fit And Proper Test

  Manado, Sulutlink.com – Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, SH usai Muscab menjelaskan kepada …