web analytics

Secara Maraton Kecamatan Ratahan Turun di 9 Kelurahan dan 2 Desa Demi Memutus Mata Rantai Covid 19


Minahasa Tenggara, Sulutlink.com
– Pemerintah kabupaten Minahasa tenggara (Mitra) secara simultan terus gencar memutus mata rantai penyebaran covid-19. Aparat yang turun lapangan mulai dari tingkat pejabat, pemerintah kecamatan hingga desa.

Seperti dilakukan Kecamatan Ratahan dalam minggu berjalan ini. Secara maraton mereka melakukan vaksin kepada masyarakat 9 kelurahan dan 2 desa untuk mendukung program Bupati Mitra, James Sumendap dalam mendorong percepatan vaksinasi guna terbentuknya Herd Immunity (Kekebaln Kelompok).

Pantauan media, Rabu (8/9/2021), warga antri melakukan vaksin di Puskesmas Ratahan. Secara begilir mereka melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2.

“Target yang ingin dicapai Pemerintah Kecamatan Ratahan di sembilan kelurahan dan dua desa 900 selesai divaksin. Namun menyesuaikan ketersedian vaksin yang ada dan disiapkan Dinas Kesehatan,” kata Camat Ratahan, Arce Kalalo.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Kecamatan Ratahan ini sudah berjalan sejak senin lalu untuk mendukung program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten segera tercapai.

Data sementara sampai Rabu sudah 489 masyarakat Ratahan divaksin. Masing-masing Senin ada 148 warga tercatat mengikuti vaksinasi, Selasa sebanyak 112 dan Rabu 229 warga divaksin. Kamis (9/9/2021) hari ini vaksinasi akan dilaksanakan di Kelurahan Lowu Utara.

Pelaksanaan vaksin massal Pemerintah Kecamatan Ratahan akan berakhir Jumat (10/9/2021) besok. “Saya berharap kiranya seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Ratahan, khususnya Kelurahan Lowu Raya torang sama-sama datang ba vaksin,” pinta Camat Kalalo.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Tidak Terima Keponakan Perempuannya Disentuh, Remaja Nekat Menikam Seorang Pemuda Saat Pesta Miras

Manado, Sulutlink.com – Tim Paniki Rimbas 3 bersama Tim Opsnal Polsek Singkil ringkus pelaku penikaman, …

Leave a Reply