web analytics

Sediakan Lahan Hibah !!! Bupati Tetty Paruntu Mendukung Pembangunan Makodim Minsel

Minsel,Sulutlink.com- Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE sangat mendukung rencana dari TNI AD untuk Pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) di Kabupaten Minahasa Selatan.

Bupati Tetty Paruntu (Sapaan akrab) ketika dimintai konfirmasi, Jumat (15/3/2019) oleh awak media mengatakan, untuk rencana pembangunan Makodim di Kabupaten Minsel, Pemerintah Daerah (Pemda) akan menyiapkan lahan hibah.

Menurutnya, Pemkab sekarang sedang mengkaji dimana tempat yang bisa diberikan hibah lahannya.

“Mudah-mudahan kita bisa cepat memberi dan mungkin lahannya dekat-dekat DPRD Kabupaten Minsel, karena disitu ada beberapa lahan yang luas,” ucap CEP.

Ditambahkannya, kebutuhan TNI AD untuk rencana kebutuhan lahan hibah sekitar 5000 meter sampai 1 hektar dan akan dilihat area mana yang cocok.

Dijelaskannya, nanti kedepan pastinya TNI AD akan membangun satu Markas Kodim dan lahannya harus besar atau paling tidak ada 5 hektar luas lahan hibahnya.

“Kalau cuma 5000 meter kayaknya terlalu kecil, nanti seperti lahan di Polres ukurannya,”ucap ibunda AJP.

Sementara itu Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo kepada awak media mengatakan, TNI AD akan merespon niat baik Bupati dan akan menunggu hibah lahan tersebut dari Pemkab Minsel.

“Kalau hibah tersebut sudah ada, kita akan segera ajukan pembangunan, kalau bisa dimulai tahun 2020 bisa terealisasi pembangunan tersebut,” ucap Dandim.

Menurutnya, untuk suatu Kodim minimal ada 5 sampai 7 Koramil dan di Kabupaten Minsel sudah memenuhi syarat.(JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR Hadiri Rapat Paripurna (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Bupati Franky Donny Wongkar SH, dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani …