web analytics

Sejumlah Wilayah Di Manado Terendam Banjir

Air setinggi pinggang orang dewasa, terjadi di belakang Bosowa Kairagi, Kelurahan Paldua, Kamis (26/1/2017) (ft. RSC)

 

Sulutlink.com – Manado, Curah hujan cukup tinggi yang menguyur Sulawesi Utara yang  sudah berlangsung selama 2 hari ini menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Manado terendam banjir, kamis (26/1/2017)

Sesuai pantauan di lokasi dan data yang didapatkan dari Pemerintah Kota Manado, banjir terjadi bencana banjir di tujuh kelurahan . Tujuah kelurahan tersebut yaitu, Kelurahan Ternate Tanjung, Kelurahan Sumompo, Kelurahan Mahawu, Kelurahan Ketang Baru, Kelurahaan Paal 2, Kelurahan Kareme dan Keluranan Bailang.

Saat diwawancarai, Christin (31) salah satu warga Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil, mengatakan “  luapan air secara tiba-tiba datang memenuhi seisi rumah, kami belum bersiap mengamankan barang dirumah, terpaksa lari menyelamatkan diri, karna trauma dengan banjir bandang tahun 2014 yang lalu,” ungkapnya.

Bencana ini pun ikut merendam lebih dari 200-an rumah warga dengan genangan air setinggi pinggang sampai sedagu orang dewasa, Ribuan jiwa warga Kota Manado berhasilkan dievakuasi dan diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Sampai berita ini diturunkan banjir masih terus melanda di sejumlah wilayah Sulawesi Utara dan kabar terbaru, bencana longsor pun mengikuti terjadi. (bjl)

 

About Redaksi 2

Check Also

PERINGATI TIGA TAHUN KEPEMIMPINAN, ROR-RD AJAK JAJARAN LAYANI RAKYAT DENGAN HATI

Sulutlink – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Ibadah Syukur memperingati Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati, …