web analytics

Sekda Minsel Jamin Laporan Aset Pemkab Minsel di BPK Tidak Bermasalah

Minsel,Sulutlink.com- Sistim pelaporan keuangan dan aset yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan semakin terus ditingkatkan dan disempurnakan.

Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Denny Kaawoan kepada sejumlah awak media mengatakan, kedepan dapat dipastikan laporan kegiatan aset dari Pemkab Minsel aman.

Menurutnya, Pemkab Minsel telah menginventarisir semua aset milik negara, baik barang yang diperoleh dari belanja modal maupun belanja-belanja lainnya serta hibah.

Ditambahkannya, sekarang ini Pemkab telah merealisasikan 180 sertifikat tanah dan sementara objek tanah milik Pemkab lainnya masih dalam proses penyelesaian.

Sementara itu ketika disentil menyangkut kendaraan dinas (kendis) Sekda Kaaowan menjelaskan, khusus untuk kendis di tahun 2019 ini direncanakan akan dilakukan penghapusan aset atau pelelangan barang termasuk kendis.

Dikatakannya, tahun 2019 ini pihaknya telah mengajukan usulan ke Kementerian Keuangan RI, untuk dilakukan pelelangan terhadap beberapa aset kendis milik Pemkab Minsel dan menyangkut besaran harga atas barang yang akan dilelang, nantinya akan ditaksir oleh Kementerian Keuangan RI. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Meidy Tinangon Jadi Nara Sumber Pada Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penguatan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

  ” Demokrasi dan Wawasan Kebangsaan: Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa” Januari 27.2023.admin.karel tangka …