web analytics

Sekda Mitra: Cuaca Ekstrem! Mitra Waspada Bencana

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, David Lalandos (Doc.Antara)

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara David Lalandos, sampaikan wilayahnya waspada bencana menyusul cuaca ekstrem beberapa hari terakhir.

Seperti dilansir Antara, Cuaca ekstrem beberapa hari terakhir jadikan Wilayah Minahasa Tenggara dalam kondisi wasapada bencana, hal ini di sampaikan Sekda Mitra David Lalandos.

Lalandos juga sampaikan agar setiap instansi siap siaga guna melakukan penanganan apabila terjadi bencana di wilayah tersebut.

“Seluruh instansi yang berkaitan dengan penanganan bencana harus tetap siaga. Apalagi kondisi cuaca saat ini tidak menentu,” ungkap Sekda Lalandos kepada Antara, Selasa.

Jajaran desa dan kelurahan juga diingatkan Sekda Lalandos agar berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan agar penanganan dapat bisa dilakukan secepatnya.

Himbauan juga datang dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Tenggara Anneke Sumendap.

Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrem, terlebih masyarakat yang berada di bantaran Sungai Makalu di Posumaen yang meluap dan menggenangi sejumlah rumah.

(edit:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Galatia Karamoy Banjir Dukungan Di Ajang Grand Final Putri Kebudayaan Indonesia

Sulutlink – Galatia Karamoy asal Minahasa menjadi perwakilan sulut di ajang Putri Kebudayaan Indonesia, yang …