web analytics

Sekda Provinsi Sulut Pimpin Pelaksanaan Sertijab Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemprov Sulut

Dokumentasi Humas Pemprov Sulut

Manado, Sulutlink.com – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu pimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (02/12/2021).

Sebagaimana dilansir Humas Pemprov Sulut, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu menyampaikan sambutan dari Gubernur Olly Dondokambey bahwa pelaksanaan Sertijab ini harus segera ditindaklanjuti dengan totalitas pemantapan kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi oleh masing-masing pejabat menduduki posisi yang baru.

Selain itu, Kawatu menyebut bahwa pelaksanaan Sertijab tersebut merupakan manifestasi dari penataan birokrasi oleh Pemprov Sulut, serta menjadi tindak lanjut dari pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemprov Sulut beberapa hari yang lalu.

Diketahui, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Nomor 821:BKD/SK/54/2021 tanggal 24 November 2021 dan Nomor 821:BKD/SK/58/2021 tanggal 25 November 2021.

“Ini (pergeseran jabatan-red) merupakan hal yang wajar dalam rangka kesinambungan roda pemerintahan karena tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi,” ujar Kawatu.

Kawatu meminta kepada para pejabat yang belum lama dilantik untuk segera melakukan konsolidasi internal dalam menghimpun berbagai potensi dan kekuatan setiap organisasi yang dipimpin.

“Saudara-saudara juga harus hadir dan mampu memberikan pencerahan positif bagi lingkungan kerja masing-masing, dengan cara mampu menggairahkan semangat kerja dari seluruh pejabat dan staf yang ada,” katanya.

“Ini dimaksudkan untuk memberikan daya ungkit dalam menghasilkan perubahan dan pembaharuan cara kerja agar semakin optimal dari hari ke hari,” tambahnya.

Kawatu kemudian mengingatkan para pejabat untuk selalu memiliki integritas yang tinggi berlandaskan pada tanggung jawab, kejujuran, kedisiplinan, kesederhanaan, dan etos kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

“Mari ciptakan keterpaduan, kekompakan dan sinergitas dengan terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja sama dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk mewujudkan Sulawesi Utara yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Sekdaprov Kawatu kemudian melakukan penandatanganan Berita Acara Sertijab bersama 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator yang baru, dengan disaksikan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sulut Clay June Dondokambey.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan Memori Jabatan secara simbolis, sebagai perwakilan dari Christiano Talumepa kepada Evans Steven Liow.

Turut hadir pejabat eselon III, IV Staf THL yang ada di masing-masing PD sebagai penerima Sertijab. (edd:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …