web analytics

Sekretaris KORPRI Tomohon : Lencana KORPRI Tetap  

Penggunaan Lencana KORPRI di Jajaran Pemerintah Republik Indonesia tetap dan tidak Mengalami Perubahan. Hal ini di sampaikan Sekretaris KORPRI Tomohon Jantje Mongilala SE menindak lanjuti Surat Edaran yang disampaikan Dewan Pengurus KORRI Nasional tertanggal 10 Mei 2016. Penegasan ini tertuang dalam Surat nomor SE-02/KU/V/2016 tentang Penegasan Atribut KORPRI yang disampaikan kepada seluruh Dewan pengurus KORPRI Kementerian/LPNK/BUMN, Pengurus KORPRI provinsi dan Kabupaten/Kota.

Menurut Mongilala bahwa penegasan ini penting untuk ditindak lanjuti sehubungan dengan banyaknya peredaran dan pemakaian lencana yang menyerupai lambang KORPRI yang mengatasnamakan Korps Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Oleh karena itu di disampaikan bahwa Korps ASN RI merupakan transformasi dari KORPRI yang pengaturannya akan dilakukan melalui Peraturan Pemerintah Merujuk pasal 126 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Begitu juga telah di tetapkan dengan dasar keputusan bersama dalam Musyawara Nasional VIII KORPRI nomor : Kep-09/MUNAS.VIII/XII2015 tentang Lambang, Panji dan Mars KORPRI tanggal 5 Desember 2016 yang menyatakan lencana KORPRI tidak mengalami perubahan sebagaimana gambar yang ada di bawah ini yakni Lencana KORPRI berukuran 2 X 2,5 cm berbahan logam warna kuning emas.

Selanjutnya bagi ASN yang sebelumnya tidak menggunakan lencana yang di tetapkan pengurus KORPRI agar mulai saat ini dapat menggunakan Lencana KORPRI yang sesuai dengan ketentuan dana aturan yang di tetapkan oleh Dewan Pengurus KORPRI Nasional yang di tandatangani langsung ketua umum Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH dan Sekretaris Jenderal Dr Ir Bima Arya Wibisana MSIS.

Oleh Karena itu Kepala Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kota Tomohon FF Lantang SSTP mengharapkan agar seluruh Pegawai Negeri Sipil yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon agar mentaati aturan dan disiplin yang mengikat Aparatur Sipil Negara. Selaku ASN tentu wajib mematuhi, melakukan aturan dan peraturan yang berlaku sehingga terus menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.

korpri eman-hut-korpri

About Echel

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …