web analytics

Sekretaris  KSD Amerika : Bagi Yang Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Diadakan Kompetisi

Bertempat di Kelurahan Taas, Manado (13/3/2016), dengan dihadiri pengurus lokal (Team Babantu) KSD America, Inc Provinsi Sulawesi Utara, penerima beasiswa dan orang tua, sekretaris KSD Amerika, Inc Esther Tangkilisan berpesan bahwa anak-anak yang sudah mendapat bantuan pendidikan dari KSD Amerika, Inc harus bersemangat dalam belajar dan harus berprestasi, bilamana drop maka tim akan mencarikan pengganti yang lebih cocok untuk dibantu.

IMG00961-20160313-1526

Wanita energik ini juga berpesan kepada penerima beasiswa yang akan menyelesaikan pendidikan di tingkat SMA untuk lebih giat belajar.  Direncanakan KSD  Amerika akan mengadakan kompetisi sebagai pilot project dari penerima beasiswa ini untuk mendapatkan paket khusus di perguruan tinggi. “Yang terbaik akan menerima paket pendidikan ini”, lanjutnya, namun tidak memberitahukan secara rinci seperti apa paket yang dimaksud.

 

Pada kesempatan itu, Bunda Sthery –sapaan dekatnya, memperkenalkan pengurus KSD Amerika, Inc di mana sebagai ketua adalah  Henky Rumagit, salah satu tokoh Kawanua di California. Henky adalah Kawanua berdarah Sonder-Tondano yang saat ini bekerja di sebuah perusahaan di Amerika.  Wakil ketuanya adalah Hengry Mendur yang juga sebagai Ketua Rukun Sumonder di Amerika (asli Sendangan).  Menurut Esther Tangkilisan, Hen juga adalah Sekretaris Badan Pengurus Pusat (BPP) Kawanua Sedunia. Dia  adalah tokoh Kawanua di Amerika yang memiliki usaha yang  telah mendapat rekomendasi dari pemerintah Amerika dimana usahanya dapat digunakan oleh pemerintah.  Rekomendasi seperti itu hanya bisa didapat bilamana usahanya dinyatakan clear tanpa masalah oleh pemerintah Amerika.

Menariknya dari KSD Amerika, Inc memilih bendaharanya seorang bule yaitu Rodney Stearns.  Meskipun bukan orang Indonesia asli dan tidak berdarah Kawanua, tetapi pria yang sangat handal memainkan musik itu, selalu aktif terlibat dalam berbagai kegiatan KSD Amerika, Inc.

Lebih lanjut, dinyatakan bahwa KSD Amerika, Inc adalah organisasi non profit yang terdaftar di pemerintah Amerika dengan tujuan membantu anak-anak. “Patut disyukuri status KSD Amerika, Inc memungkinkan bantuan yang diberikan kepada organisasi mendapatkan pengembalian pajak dari pemerintah sehingga diharapkan di waktu mendatang bantuan dari donator semakin banyak dan makin banyak anak yang menerima bantuan pendidikan”, katanya sambil tersenyum.

Esther Tangkilisan juga mengatakan bahwa tahun depan akan ada penambahan lagi anak yang akan menerima bantuan pendidikan dan akan diusulkan ada penambahan jumlah bantuan kepada masing-masing anak sehubungan dengan setelah di cek kepada anak-anak penerima beasiswa ternyata sebagian besar anak biaya pendidikannya cukup tinggi. “Benar tidak ada lagi SPP tetapi umumnya sekolah ada yang namanya uang komite atau istilah lain yang sebenarnya sama saja, yaitu uang sekolah”, demikian komentar salah satu orang tua yang hadir.

 

 

 

 

About Echel

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …