web analytics

Sekwan Glady Kawatu Terus Mengawal Reses I Tahun 2022 Pimpinan Dan Anggota DPRD Provinsi Sulut

Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, SH M.Si Pimpin Pembekalan Bagi Staf Sekretariat,  dalam Rangka Pendampingan Reses I Tahun 2022 Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut di Ruang Paripurna Jumat, 18/3/2022

Manado, Sulutlink.com – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Glady Kawatu, SH M.Si ditemui wartawan usai rapat pembekalan kepada para pendamping anggota DPRD menjelaskan terkait pelaksanaan reses atau penyerapan aspirasi masyarakat bagi Pimpinan dan Anggota Dewan, yang rencananya akan dilaksanakan pada 21-26 Maret 2022.

Untuk mempersiapkan kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2022, Glady Kawatu, menjelaskan kami telah melakukan pembekalan kepada para pendamping untuk melaksanakan tugas yang akan dilakukan nanti.” Jelas Kawatu.

Dalam pembekalan dan pembinaan yang baru dilakukan tadi itu selain dipandu Sekwan Glady Kawatu, dan turut mengambil bagian dalam pembekalan, saya didampingi Kabag Umum Jhon Paerunan diruang paripurna, DPRD Sulut, Jumat (18/3/2022).

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu, termasuk mempersiapkan bagaimana hasil reses yang merupakan bagian pokok pikiran DPRD akan diinput dalam aplikasi SIMDA untuk diakomodir sesuai kemampuan keuangan daerah, dalam skala prioritas dan kewenangan,” tandas Glady kepada wartawan.

Berdasarkan Permendagri nomor 86 tutur Glady, pihaknya bersama Bappeda bersama pihak terkait akan melakukan validasi terkait pokok pikiran hasil reses dari pimpinan dan anggota DPRD,” ujarnya.

“Jadi kami terus mengawal reses nantinya, diinput dalam SIPD bersama dengan BAPPEDA dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, dan pelaksanaan penyerapan aspirasi masyarakat ini masih tetap mengedepankan disipilin protokol kesehatan Covid-19. Mengingat kita masih dalam situasi pandemi,” pungkas Glady NL Kawatu. Adm.2 (KST).

About DeProS Red

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …