web analytics

Selamat dan Sukses Musda GPDI Sulut, Pdt Yvone Awuy Lantu Kembali Terpilih Menjabat Ketua MD GPDI Periode 2022-2027

Sulutlink. com – Pertemuan Musyawarah Daerah (Musda) GPdI Sulut dalam rangka agenda pemilihan ketua MD GPDI sukses dan kembali memilih Pdt Yvone Awuy Lantu, menjabat Ketua MD Periode 2022-2027, Kamis (21/7) malam.

Pantauan media,  ada 3 kandidat yang siap ikut kompetisi: nomor urut 1 Pdt Ronny Luwuk , nomor urut 2 Pdt Robert Longkutoy dan petahana no urut 3 Pdt Yvone Awuy Lantu.

Dalam pemilihan yang berlangsung hingga Jumat subuh itu, terdapat 1606 pemilih yang berhak memilih.

Tuhan menetapkan  Pdt Yvone Awuy Lantu berhasil meraih suara terbanyak dengan total 797 suara diikuti oleh Pdt Robert Longkutoy 472 suara dan Pdt Ronny Luwuk 295 suara, dan ada 42 suara dinyatakan tidak sah atau rusak.

Hal mengejutkan saat perhitungan suara, panitia sempat kehabisan tempat untuk menulis hasil perolehan suara Pdt Yvone Awuy Lantu, dan dilanjutkan melalui papan rekapitulasi. Ini terjadi karena hasil suara untuk istri alm Pdt HOH Awuy, terlampau jauh unggul dari dua pesaingnya. Panitia pemilihan pun melanjutkan harus beralih menulis hasil suara no urut 3 diluar kolom yang tersedia.

Sementara itu sambutan  Pdt Yvone Awuy Lantu saat setelah terpilih mengatakan bersyukur dan memberi apresiasi kepada 1606 gembala yang sudah memberikan hak pilihnya. Hamba Tuhan yang dikenal karena penuh kasih dan cinta ini, bahkan merendah dan memohon bantuan doa dari semua pihak dan para gembala.

“Haleluya Puji Tuhan, saya bertrima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua gembala dan saya memohon bantuan dan topangan doa dari 1606 gembala dan pasangannya untuk melaksanakan tugas ini. I’am nothing but Jesus can do everything,” ungkap kasih, gembala GPdI Pusat Samrat 38 Manado.

Pdt Yvone Awuy Lantu juga, memohon maaf atas kekurangannya saat menjabat selama periode sebelumnya.  “Tak ada gading yang tak retak, saya mohon maaf untuk keterbatasan saya dan saya hanya memohon kemurahan dan urapan dari Allah. Saya hanya punya cinta,” imbuh Awuy, diiringi sambutan ‘Haleluya’ diruangan convention hall Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara.

Guna memaksimalkan waktu, terpilih Pdt Yvone Awuy Lantu, siap berbenah untuk perencanaan program dan siap menyusun formasi pengurus MD Sulut periode 2022-2027.

Kegiatan Musda GPDI Sulut, Jumat siang nanti akan ditutup melalui ibadah syukuran dan sekaligus dilakukan prosesi pelantikan Ketua MD GPDI Sulut periode 2022-2027 ***/Karel.

About DeProS Red

Check Also

BUPATI FDW DAN WABUP PYR HADIRI SOFT OPENING GEDUNG REKTORAT UKIT DAN PEMBUKAAN SMST GMIM KE-35

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wabup Pdt. Petra Yani Rembang,menghadiri Soft Opening …