web analytics

Selesai Makan Mie Ivansa Jalan Kaki Kunjungi Korban Kebakaran

Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang melakukan kegiatan sosial di lokasi bekas kebakaran

Kawangkoan, Sulutlink.com – Peristiwa kebakaran yang terjadi jumat (12/1/2018) malam di kelurahan Talikuran Barat kecamatan Kawangkoan Utara hingga kini terus menuai dukungan dan simpati dari berbagai pihak termasuk bagi Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang yang juga adalah putra asli Kawangkoan.

Dimana dengan menggunakan setelan putih hitam, selesai makan mie di salah satu rumah kopi komplek GMIM Sion Sentrum Sendangan Kawangkoan pada selasa (16/1/2018) menjelang siang. Ivan Sarundajang (Ivansa) didampingi beberapa rekan langsung menuju lokasi bekas kebakaran dengan berjalan kaki menuju lokasi kebakaran yang berjarak kurang lebih 500 meter.

Kehadiran Ivansa dilokasi bekas kebakaran sedikit membuat kaget keluarga korban dan warga sekitar yang sementara bekerja bakti membangun rumah secara swadaya dengan bantuan dari berbagai pihak.

Ketua Pria Kaum Bapa GMIM Eben Haezar Talikuran, Stvri Tenda mengaku terkejut Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang sudah tiba di lokasi ini.

“Saya sementara memimpin doa makan bagi warga masyarakat yang sementara bekerja dan ketika hendak menuju ketempat makan Pak Ivansa ternyata sudah ada dilokasi kebakaran”ungkap Stvri Tenda.

Bahkan karena kehadiran Ivansa, tanpa dikomando warga langsung menyambut dan memberi tepuk tangan bagi putra Kawangkoan yang juga akan mencalonkan diri sebagai Bupati Minahasa 2018.

“Atas nama warga Talikuran Barat menyampaikan Selamat datang kepada Bapak Wakil Bupati Ivan Sarundajang di tempat ini”ucap Onceng Sorongan melalui alat pengeras suara.

Ivan Sarundajang yang tiba dilokasi bekas kebakaran langsung berbaur dengan masyarakat dan meninjau tempat yang pekan lalu terbakar dan saat ini berdiri bangunan rumah yang hampir selesai dikerjakan.

Selanjutnya Ivansa memberikan penguatan bagi keluarga korban kebakaran termasuk memberikan diakonia berupa uang yang diterima langsung oleh pemerintah lingkungan 3 kelurahan Talikuran Barat.

Frengki Pinontoan Tokoh masyarakat lingkungan 3 Talikuran Barat mengatakan sangat jarang pemimpin sperti Ivansa yang mau turun langsung berbaur dengan warga apalagi dilokasi bekas kebakaran seperti ini.

“Soal bantuan uang yang diberikan memang sangat membantu tetapi kehadiran Pak Ivansa memberi ‘suntikan spirit’ bagi kami secara khusus keluarga yang rumahnya terbakar”ucap Frengki

Diketahui kebakaran yang terjadi awal tahun di Kawangkoan menimpa rumah keluarga Sekeon Monintja Alen, Sekeon Watuseke Olli, serta rumah keluarga Tenda Tuwo Wem di Talikuran Barat kecamatan Kawangkoan Utara(ianly)

About Redaksi

Check Also

TERIMA KUNJUNGAN KACAB BRI-MANAGER TELKOMSEL, BUPATI RORING MINTA LAYANAN PRIMA UNTUK RAKYAT MINAHASA

Sulutlink – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan Kacab BRI Tondano, …