web analytics

Seorang ABK Kapal Ditemukan Tewas Disekitar Dermaga Bitung

Aparat Kepolisian saat mengevakuasi ABK kapal yang tewas (Dokumentasi Humas Polda Sulut)

Bitung, Sulutlink.com – Lelaki bernama Seto Wijayanto alias Seto (35), seorang anak buah kapal (ABK) KM Niaga Bahari, ditemukan tewas tenggelam di sekitar Dermaga Pelabuhan Samudera Bitung.

Peristiwa yang menimpa pria asal Desa Sragen Tengah, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jateng ini belum lama ini terjadi pada hari Minggu (17/10/2021) sekitar pukul 22.30 Wita.

Sebagaimana melansir Humas Polda Sulut, Kapolres Bitung melalui Kapolsek KPS AKP Wayan Budiartha mengatakan, korban Seto Wijayanto sebelumnya meninggalkan KM Niaga Bahari menuju masjid dengan maksud untuk sholat Isya sekitar.

“Satu jam kemudian, tepatnya pukul 19.30 Wita, selesai sholat isya di Masjid Ribhatul Qulub, korban keluar dari masjid dan bertemu dengan saksi Rusdi Usman untuk diajak minum di pasar tua,” ungkap Kapolsek AKP Wayan.

Dalam keadaan mabuk berat, korban dan rekannya pergi mencari makan selanjutnya kembali ke kapal KM Niaga Bahari.

Setiba di kapal, rekan korban melihat korban sedang kencing. Tiba-tiba korban terjatuh ke laut, sehingga rekannya langsung mendekati kapal KM Niaga Bahari untuk mencari korban.

Setelah mencari beberapa saat dan ternyata korban tidak ditemukan, rekan korban akhirnya melaporkan peristiwa ini ke Polsek KPS Bitung.

Menerima laporan itu, aparat Polsek KPS yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Wayan Budiartha dibantu anggota Polair Polres Bitung melakukan pencarian di sekitar kapal, dengan menggunakan kapal patroli KP-04.

“Pencarian yang dilakukan sejak malam, baru ada hasil pada hari Senin, 18 Oktober pukul 02.30 Wita. Korban Seto Wijayanto ditemukan berada di laut dengan kedalaman 10 meter, antara samping kapal KM Niaga Bahari dengan dermaga Pelabuhan Samudera Bitung,” tutur Kapolsek.

Oleh aparat, jenazah langsung dievakuasi dari dasar laut, dilakukan identifikasi oleh Tim Forensik Polres Bitung selanjutnya dibawa ke RSUD Manembo-nembo. (ed:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …