web analytics

Sepakat Dukung Kumtua Terpilih, Ini Kata 5 Calon Kumtua Desa Tombasian Atas Satu


MINAHASA, Sulutlink.com
– Genderang pemilihan kumtua di Kabupaten Minahasa bergema, 98 Desa gelar pemilihan serentak tepat 31 Mei 2022.

Desa Tombasian Atas Satu miliki lima calon kepala Hukum Tua (Kumtua) bertarung untuk menentukan nasip Desa 5 tahun kedepan. Gelaran pemilihan kumtua (Pilhut) berjalan tertip di dua TPS.

Kelima calon kumtua suarakan kata sepakat mendukung siapa pun yang terpilih nantinya sebagai Kumtua.

Calon Nomor urut 1 Drs Johny Max Rattu.

“Pastinya mendukung, karenakan sudah dipilih oleh masyarakat, jadi siapa pun yang terpilih di antara lima calon kami tetap mendukung,” tutur Johny Rattu.

Calon Nomor urut 2 Eduard D.J Nelwan SE

“Saya adalah salah satu calon yang berdomisili diluar desa, karena ketentuan mengizinkan setiap warga Indonesia dapat mencalonkan diri maka saya mendaftar. Siapa pun yang dipercayakan masyarakat tentunya kita bersama-sama mendukungnya, saya sendiri sudah bersedia kalah atau pun menang. Kepada semua pendukung saya imbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertipan, karna pemilihan ini bukan sebagai tujuan tapi hanya sebagai alat mencari pimpinan yang dapat merangkul seluruh masyarakat untuk Desa lebih baik,” ucap Edward Nelwan saat ditemui dikediamannya.

Calon Nomor urut 3 Olga R.M Mundung ST

“Masing-masing calon memiliki visi dan misi, apa pun hasilnya dan siapapun yang terpilih nanti itu menjadi pimpinan kami, buat saya itu adalah yang terbaik, dan saya sampaikan kepada seluruh pendukung siapa pun yang jadi torang harus dukung dorang pe program kerja dan tentunya harus ada pengawasan agar Desa Tombasian Atas Satu lebih maju,” kata Olga Mundung.

Calon Nomor urut 4 Jootje Assa

“Siap mendukung siapa pun yang terpilih nanti, namun saran saya kepada yang terpilih nanti agar dapat merangkul seluruh elemen masyarakat desa, karena jika tidak dalam menjalankan roda kepemimpinan akan terjanggal,” singkat Jootje Assa.

Calon Nomor urut 5 Johny Toy Wowor

“Saya selaku calon dan incumbent siap mendukung calon yang terpilih nantinya, ini adalah salah satu contoh untuk generasi yang akan datang, dan harapan kami seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar Desa Tombasian Atas Satu dapat menjadi contoh pada desa lain dalam menciptakan demokrasi yang sehat.” ujar Johny Wowor.

Sampai berita ini diturunkan proses pemilihan sedang berlangsung. (kim)

About Redaksi 2

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …