web analytics

HUT RI ke-72 di Minahasa Berlangsung Sukses

 

Bupati Jantje W.Sajow
Bupati Jantje W.Sajow Pembina Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT RI ke-72

TONDANO, Sulutlink.com –   Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 di Kabupaten Minahasa, yang dilaksanakan di Lapangan Manguni Kelurahan Sasaran, Tondano, Kamis (17/8/2017) pagi berlangsung layaknya berada di Istana Negara.

Hal ini dikarenakan seragam para prajurit TNI Kodim 1302 Minahasa dan Polri  yang mendampingi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), hampir sama dengan seragam prajurit pendamping Paskibraka yang melaksanakan tugas di Istana Negara dengan warna merah putih.

Paskribraka Minahasa 2017
Paskribraka Minahasa 2017 Sukses Menunaikan Tugas

Penampilan yang maksimal dari seluruh anggota Paskibraka Minahasa membuat bangga ratusan pasang mata yang hadir menyaksikan dari dekat pelaksanaan detik – detik Proklamasi di lapangan Manguni Tondano.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi bertindak selaku Pembina upacara, dengan pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH. Para 30 Siswa SMA di Minahasa yang di dampingi TNI dan Polri sukses melaksanakan tugas mengibarkan Sang Merah Putih.

Rangkaian perayaan HUT RI ke-72 berlanjut dengan dilaksanakan tabur bunga dimakam pahlawan Nasional asal Minahasa DR.Sam Ratulangi yang diikuti seluruh jajaran Pemkab Minahasa dan unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten dipimpin Dandim 1302 Minahasa, Letkol Nixon Purnama,S.Th.

Wakil Bupati Ivan Sarundajang
Wakil Bupati Ivan Sarundajang menjadi Pembina Upacara Penurunan Bendera

Sementara itu pada sore hari pukul 17.00 Wita, dilakukan Upacara Penurunan Bendera, dimana Paskibraka dan prajurit pendamping juga melaksanakan tugasnya, dengan Pembina Upacara Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang.

Upacara dilapangan Manguni Tondano pagi dan sore dihadiri Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, para Asisten Setdakab Minahasa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Minahasa, para pejabat Pemkab Minahasa, para Anggota DPRD Minahasa, Komisioner KPU Minahasa, PKK dan Dharma Wanita, segenap instansi pemerintah dan swasta yang ada di Tondano Raya dan undangan lainnya.

Sementara itu untuk kegiatan upacara HUT RI dan rangkaian kegiatan lainnya di seluruh kecamatan di luar Tondano, diatur oleh Pemerintah kecamatan melalui Panitia Perayaan HUT RI ke-72 yang ada di tingkat kecamatan. (Advetorial/herdymendur)

About Redaksi

Check Also

Dibuka Mendagri, Bupati ROR Hadiri Rakernas APKASI di Bogor

MINAHASA, sulutlink.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng, yang juga …