web analytics

Seruan Olly Dondokambey :  “Bantu Rakyat Hadapi Dampak Kemarau”

tomohon olly dMANADO – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada semua elemen PDI Perjuangan untuk segera bertindak menolong warga Sulawesi Utara yang terkena dampak kemarau. “Saya sudah minta semua jajaran untuk turun menolong warga yang terkena dampak musim kemarau,” katanya ketika dihubungi, Kamis (15/10).

Dikatakan, seruan menolong rakyat itu ditujukan kepada stuktur partai dari DPD, DPC, PAC dan ranting dan semua elelem yang terkait dengan PDI Perjuangan untuk mengambil langkah sesederhana apapun untuk ikut menolong warga di lingkungan masing-masing. “Termasuk pasangan calon yang sedang berkampanye, mari sepenanggungan dengan warga,” ujar Olly.
Kepada rekan-rekan para bupati dan walikota se-Sulut lebih khusus, Olly yang juga Calon Gubernur Sulut, menghimbau kiranya ikut turun menolong warga di wilayah masing-masing. “Polanya, mari torang bermapalus saling menolong menghadapi musim kemarau. Bantua air bersih, antisipasi kebakaran lahan dan pemukiman,” katanya.
Sementara itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulut, Andrei Angouw menambahkan, seruan Pak Olly Dondokambey ini sudah segera ditindaklanjuti. “Segera, kita akan tindaklanjuti seruan ini,” kata Angouw. Ditambahkan, beberapa kegiatan membantu warga di musim kemarau sudah dilakukan baik oleh pasangan calon maupun oleh DPC PDI Perjuangan. Dijelaskannya, hal mendesak yang perlu dilakukan menghadapi musim kemarau adalah membagi air bersih secara gratis kepada warga yang membutuhkan.
Selain itu, keluarga besar PDI Perjuangan juga dihimbau untuk ikut membantu warga mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran baik pemukiman maupun lahan perkebunan. “Keluarga besar PDI Perjuangan diminta untuk mengantisipasi segala kemungkinan kebakaran lahan perkebunan,” tambah legislator Sulut itu.
Sementara itu, Ketua Tim Media Center Olly-Steven, Victor Rarung menjelaskan pasangan calon Olly-Steven, pasangan HJP-Torang, pasangan Sompie-Mekel (SDM) sudah melakukan kegiatan membagi air bersih kepada warga yang mengalami krisis air bersih. “Bahkan HJP dan Torang sudah lebih dua bulan membagi air bersih kepada warga Manado,” katanya.
Menurut Victor, beberapa unit kendaraan tangki air yang disiapkan tim Olly-Steven kini sedang beroperasi membantu warga Manado yang mengalami krisis air bersih. Program bantuan ini, lanjuutnya, murni bantuan kemanusiaan dan tidak terkait dengan agenda Pilkada. “Ini murni bantuan gratis untuk warga,” pungkasnya. (*)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

KSBSI Gelar Rakorwil Kabupaten Kota Se Provinsi Sulawesi Utara

Sulutlink. com – Koordinator Wilayah (Korwil) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Sulawesi Utara (Sulut) …