web analytics

Serunya Berburu Fashion “Murah” di Kota Cakalang Menjelang Tahun Baru

bitungBitung – sulutlink.com, Menjelang pergantian Tahun terlihat pusat-pusat perbelanjaan menjadi sasaran warga masayarakat, tentunya ini sudah menjadi tradisi sebagian besar masayarakat di Indonesia untuk merayakan Tahun baru dengan salah satunya menyiapkan ‘sandang’ atau pakaian yang baru untuk menyambut Tahun yang Baru.

Hal ini manarik perhatian team sulutlink menelisik para warga masyarakat di Sulut untuk berburu pakaian yang menjadi incarannya agar tampil Fashionable saat ditahun baru nanti. Kami pun memilih Kotamadya Bitung yang dikenal sebagai Kota Ikan Cakalangnya dan selanjutnya memilih tempat mana yang paling banyak ‘diserbu’ masyarakat Bitung untuk berburu fashion-fashion impiannya.

Sampailah kami di wilayah pusat kota dikenal dengan sebutan daerah ‘ Stasiun’ atau dikenal masyarakat dengan julukan ‘Kanopi’. Di tempat ini terlihat berjejer lapak – lapak para pedagang pakaian dari yang pedagang besar hingga kaki lima, yang sudah barang tentu dipadati warga untuk berbelanja. Di tempat ini para pedagang menjajahkan pakaian dari yang baru hingga yang bekas atau istilah ‘cabo’ (cakarbongkar.red), Jumat (30/12/2016).

Sekedar ingin mengetahui harga, kamipun ikut berburu fashion yang sesuai keinginan, kami berhasil membeli celana jeans baru dengan harga 50 rbu, topi baru harga 30rbu dan kaos baru seharga 35rbu. Wow… sangat dijangkau isi dompet harga-harga fashion di sini, harga murah, kualitas cukup baik dan pilihannya juga cukup banyak, menurut pengamatan kami.

Seraya melihat-melihat pakaian yang dijajakan kami mendekati salah satu pedagang dan bertanya “ Pak barang dari mana? Kok harganya lebih murah? .” Amir (38) salah satu pedagang menuturkan “ Kalo barang sich dari Jawa pak, kalo masalah harga karna Bitung kan daerah pelabuhan jadi ongkos ambilnya pasti lebih murah, kalo so bawa ke Kota Manado, so pasti harga so jadi lebeh mahal” ujarnya.

Menurut para pembeli yang kami wawancarai, Ibu Rita (45) : “Disini murah mas.. uang saya juga terbatas sesuai isi dompet, model-model juga cukup bagus,..namanya juga nanti Tahun Baru …boleh to bagaya sadiki meskipun so umur “ , katanya sambil tersenyum.

Dengan hati senang mendapatkan buruan fashion yang diinginkan kamipun beranjak meninggalkan lokasi.

Sebagai tips dari Team sulutlink untuk yang ingin berburu pakaian disini :

– Pastikan ukuran baju atau celana anda sebelum memutuskan untuk membelinya, karna anda tidak bisa mencobanya, tidak ada ruang ganti yang disediakan.

– Tawarlah dengan harga yang wajar jika diperbolehkan menawar.

– Sabarlah untuk melihat-lihat dahulu sebelum memutuskan membeli dan telitinya barang yang menjadi incaran agar puas mendapatkan barang tanpa cacat.

– Untuk membeli pakaian bekas, sebelum dipakai : rebus pakaian atau rendam dengan air panas dan cucilah dengan dengan detergen antiseptik untuk mencengah tertularnya penyakit dari pemilik sebelumnya.

About Redaksi 2

Check Also

Penggunaan Kapal Sebagai Isolasi Apung Covid-19 di Bitung Siap Digunakan

Bitung, Sulutlink.com – Isolasi apung Covid-19 di Bitung terus dipantau Pemerintah Kota Bitung terkait pemanfaatannya. …