web analytics

Setjen Dan BK DPR RI Gelar Sosialisasi AKPK Guna Pengembangan Kompetensi ASN

Sulutlink.com. DPR – Untuk lebih memahami bagaimana dan cara pengisian formulir Analisa Kebutuhan Pengembangan Kompetensi (AKPK) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Setjen dan BK DPR RI, Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian (Setjen dan BK) DPR RI menggelar sosialisasi di Gedung Nusantara DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, baru=baru ini,

Kepala Pusdiklat Rahaju Setya Wardani menyampaikan secara teknis tata cara pengisian formulir AKPK kepada seluruh ASN Setjen dan BK DPR RI.

Terdapat empat langkah dalam mengisi formulir AKPK; Pertama, ASN menentukan atasannya, Kedua, ASN dapat memilih level kompetisi yang sesuai dengan kemampuan masing-masing. Ketiga, memilih opsi pengembangan kompetensi yang diharapkan masing-masing ASN, dan Keempat. klik tombol kirim setelah ASN menjawab semua pertanyaan.

Lebih lanjut, wanita yang karib disapa Yayuk, mengatakan bahwa formulir tersebut akan menjadi acuan Pusdiklat dalam menentukan diklat yang diperlukan ASN.

“Untuk semua pegawai dalam mengisi kebutuhan pengembangan kompetensi sesuai dengan standar kompetensi jabatan masing-masing. Atas dasar itu Pusdiklat dapat menentukan diklat apa yang diperlukan bagi masing-masing ASN,” jelasnya.

Yayuk, memgemukakan bahwa tidak ada sanksi bagi ASN yang tidak mengisi formulir AKPK. Menurutnya ini sebagai self assessment (penilaian diri) bagi seluruh ASN,

Hanya saja, “Sangat disayangkan bila ASN tidak mengisi formulir AKPK. Walaupun ini self assessment, ya rugi saja, nanti tidak punya catatan bahwa dia butuh pengembangan kompetensi seperti apa,” (siaran pers humas)

redaksi2Supit August 25 2019

About Skt Biro Deprov

Check Also

RDP Komisi I DPRD: MJP Pertanyakan ke BKD Apa Kontribusi Terhadap Pembangunan Daerah Bagi Penerima Beasiswa

Sulutlink.com – Hal ini dikemukakan salah satu Anggota Komisi I Melky Jackhin Pangemanan, saat Rapat …