web analytics

Siagian : Pemanfaatan Teknologi Digital Bertujuan Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

 

TONDANO, Sulutlink.com – Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan perutusan kecamatan mengikuti Fasilitasi Pengembangan E-Goverment di Kabupaten Minahasa Tahun 2017 yang dilaksanakan di Balai pertemuan Umum Kelurahan Wawalintouan, Tondano Timur pada selasa (21/11/2017) siang.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan pembangunan DR.S.W Siagian, MA dan dihadiri oleh Kepala dinas komunikasi dan informasi Ir.Dolfie Kasenda M.si yang juga sebagai narasumber.

Bupati Minahasa yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wilford Siagian,dalam sambutannya mengatakan pemanfaatan teknologi digital dalam hal ini teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas kinerja pelayanan dan program pemerintah yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan lanjutnya, sesuai Inpres no.03 tahun 2003 tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan e-government memiliki 4 tahap yakni persiapan,pematangan,pemantapan dan pemanfaatan.

Ditambahkan Siagian bahwa, Pengembangan e-government merupakan sebuah proses panjang yang harus dikelola secara berkesinambungan, bukan sebuah proses yang instant.

“Perencanaan yang menyeluruh diperlukan diawal agar pembangunan e-government dapat berjalan sesuai tujuan. Tidak pula hanya pengembangan infrastruktur dan aplikasi saja, tetapi juga menyangkut faktor lainnya seperti SDM,kebijakan dan data.”pungkas Siagian.

Sementara itu, Kepala bagian Infrastruktur Sekretariat daerah kabupaten Minahasa Ricky HR.Laloan SH sebagai pelaksana kegiatan, mengatakan kegiatan fasilitasi ini ini dimaksudkan agar kedepan pelaksanaan e-government bisa diterapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan secara maksimal. (herdy)

About Redaksi

Check Also

Bupati FDW dan Wabup PYR Hadiri Acara Halal Bihalal di Jemaah Masjid “Abdurachman Bin Auf” Tumpaan Baru

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Minahasa …