web analytics

Siapapun Pemenang Pilkada DKI Jakarta, Presiden Mendukung dan Bisa Bekerjasama

Putaran-Kedua
Pilkada DKI Jakarta (foto.detikcom)

Jakarta, Melalui Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan siapapun pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang nanti akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendukung dan bekerja sama dengan baik.

“Tipe Bapak Presiden kita ini kan bisa bekerja sama dengan siapa saja,” kata Pramono kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (20/4) sore.


Seskab memberi contoh, bahkan ada beberapa Menteri yang dulu secara terbuka tidak mendukung, Presiden Jokowi bisa bekerja sama dengan baik. “Inilah tipe Presiden kita,” ujarnya.

Saat ditanya siapa Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang dimaksud, Seskab Pramono Anung tidak menjawab langsung. Ia hanya menyampaikan, bahwa sudah menjadi tradisi untuk menjadikan hasil hitung cepat sebagai acuan.

“Pak Ahok, Pak Djarot sendiri sudah memberikan endorsement. Mengucapkan selamat dan tidak akan melakukan gugatan kepada Pak Anies dan Pak Sandi,” ungkap Pramono.

Seperti diketahui hasil hitung cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua, yang berlangsung Rabu (19/4/2017) kemarin menunjukkan, perolehan suara pasangan Anies Baswedan dan Sandiago Uno mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. (red./RMI/JAY/ES)

About Redaksi 2

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …