web analytics

Silangen: Kerjasama Pemprov Sulut & BPKP Gunakan Aplikasi SIMDA (e-planing)

Pemprov Sulutlink.com – Gubernur Olly Dondokambey Wakili Sekprov Silangen bahas kerjasama Pemprov Sulut dengan BPKP pendalaman penerapan aplikasi e-planning kepada seluruh Perangkat Daerah

Mengacu pada Program Perencanaan Pembangunan berkelanjutan dapat menentukan keberhasilan pembangunan di Sulut saatnya menjadi suatu kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan Aplikasi e-Planning

Gubernur Olly Dondokambey, menilai mengggunakan aplikasi SIMDA Perencanaan BPKP atau biasa disebut e-planning yang dibangun oleh BPKP sudah tercipta SIMDA yang digunakan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020.

Siangen memaparkan secara lengkap saat memimpin rapat evaluasi penerapan aplikasi E-Planning di lingkup Pemprov Sulut di Ruang WOC Kantor Gubernur, Jumat (14/6/2019) pagi.

Perwakilan BPKP Sulut langsung mensuport kehadiran pejabat pemprov diantaranya Asisten III Bidang Administrasi Umum Praseno Hadi dan Pimpinan Perangkat Daerah/

“Sekprov Silangen mengapresiasi kerjasama BPKP yang mampu menciptakan program perencanaan dan penganggaran Pemprov Sulut lebih berkualitas, akuntabel melalui SIMDA Perencanaan BPKP.

Menurut Silangen, aplikasi e-planning ini nantinya menghasilkan produk perencanaan yang terintegrasi dengan Simda Keuangan, sehingga apa yang akan dihasilkan di Simda Keuangan tidak akan keluar dari proses perencanaan. 

Perwakilan BPKP mengatakan melalui penguatan SIMDA Perencanaan BPKP adalah komitmen bersama BPKP dalam rangka mewujudkan perencanaan dan penganggaran yang akuntabel, dan berkualitas di seluruh Indonesia.

Adapun acuan payung hukum SIMDA Perencanaan BPKP sesuai Permendagri No. 86 tahun 2017 dan amanat KORSUPGAH KPK (Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi) serta percepatan implementasi SIMREN (Sistem Perencanaan) dan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) sebagaimana arahan dari KEMENPAN RB (Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) melalui BPKP. (release HPS)

Redaksi2Supit June 14 2019

About Skt Biro Deprov

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …