web analytics

Silangen Minta Dinas PU Sulut Bentuk Dream Team Pengawasan

Manado,  Sulutlink.   Saat membuka Sosialisasi Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan Ke-PU-an Propinsi Sulut,  (21/11) di Swessbel Hotel Manado,. Sekertaris Daerah Propinsi, Edwin Silangen,  SE, M.Si. mengusulkan agar Dinas PU membentuk “Dream Team Pengawasan” internal.

Silangen, lebih lanjut mengatakan, pengawasn sangat penting dilakukan di semua kegiatan lingkup Dinas PU, agar ke depan tidak ada yang harus berhadapan dengan proses hukum.

Maka dari itu,  penting dibentuk Dream Team Pengawasan yang dapat diandalkan, sebelum turunya Team Pengawasan dari eksternal. Tegas Edwin Silangen,  SE,  M. Si.

Diharapkan seluruh jajaran di Dinas PU Sulut agar menjaga kekompakan dan solid dalam menjalankan tugas masing-masing. Sehingga tidak terjadi saling menjatuhkan sesama teman, atau sengaja mencari – cari kesalahan kemudian saling melaporkan ke pihak penegak hukum.

Dalam kesempatan ini, pihak Kejaksaan Tinggi Sulut selaku pengacara Negara, turut memberi pembekalan dan arahan terkait prosedur dalam administrasi sehingga terhindar dari potensi hukum ke depan.

Moh. Ilham, SH yang didampingi Darman Simanjuntak, SH.  mewakili Kejati, menegaskan, perlu keterbukaan terhadap seluruh kegiatan agar dapat diketahui sejak awal jika ada hal yang menyimpang dalam proses pekerjaan.

“Pihak Kejati siap menerima kalau ada yang mau melakukan konsultasi terkait proses hukum dan melakukan pendampingan,” jelas Moh Ilham.

Ir.  Stive Kepel selaku Plt.  Kadis PU & Tata Ruang Propinsi Sulut,  sangat berharap kerja sama dengan pihak Kejaksaan Tinggi dapat dimaksimalkan agar ke depan tidak terjadi kesalahan proses kerja di lapangan.

Hadir dalam sosialisasi ini, seluruh Pejabat Esselon III dan IV serta para Satker lingkup Dinas PU Sulut. (jansen)

 

 

About Redaksi 2

Check Also

KPU SULUT GELAR RAKOR SOSIALISASI PERKUAT PEMBENTUKAN BADAN ADHOC PPK DAN PPS

November 28.2022 admin: karel tangka Manado.sulutlink.com – Dalam rangka memperkuat pembentukan Badan Adhoc khusus Perekrutan …