web analytics

SILANGEN: TERKAIT MENU RS BETHESDA HARUS MENJADI PERHATIAN SEKALIGUS MASUKAN PIHAK YAYASAN YANG MEMILIKI KEWENANGAN

Manado, Sulutlink.com- Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen, SpB KBD menanggapi terkait polemik antara Yayasan Medika GMIM Tomohon dengan pihak RS GMIM Bethesda, Tomohon, meminta agar tenaga medis dan para karyawan Rumah Sakit Bethesda Tomohon (RSBT) tetap fokus menunjukkan pelayanan terbaik kepada masyarakat khusus pelayanan kesehatan.

Para pekerja kemanusiaan ini dengan bijak melayani yang terbaik kepada masyarakat karena ini sudah merupakan tanggung jawab dalam pelayanan kesehatan.

” Politisi PDIP, yang akrab disapa Andi Silangen ini berharap para pekerja kemanusiaan ini tetap profesional melayani masyarakat khususnya dibidang kesehatan.”
pesan FAS usai menerima rombongan Perwakilan Rumah Sakit GMIM Bethesda Tomohon yang dipimpin mantan Wakil Direktur Keuangan dr Maryo Moningka, Senin (7/3/22).

Silangen berharap para karyawan maupun tenaga medis dapat memahami keputusan yang diambil pihak yayasan dalam melakukan pergantian Direksi baru.

” Dimediasi untuk solusi ambil jalan tengah masing masing kan, ikut saja keputusan yayasan, kerja saja untuk melayani pasien, ” imbuh Silangen.

Legislator Dapil Nusa Utara, dalam menanggapi soal makanan yang viral di media sosial baru-baru ini bahwa menu yang disajikan untuk pasien hanya mendapatkan jatah nasi dan tahu, permasalahan tersebut harus menjadi perhatian sekaligus masukan bagi pihak yayasan yang memiliki kewenangan saat ini.

“Itu kan nanti masukan untuk yayasan, sekarang yayasan punya wewenang, mengenai keluhan- keluhan itu nanti yayasan yang tindak lanjuti, ” tandasnya

” Rumah sakit kan pelayanan publik dan yayasan akan memperhatikan karena masing – masing memiliki pandangan sendiri, baik rumah sakit maupun yayasan, jalan saja sambil dilihat apakah keputusan yayasan itu betul, kan waktu yang akan membuktikan, ” tegas FAS

Ia menambahkan, polemik antara Yayasan dan Rumah Sakit milik Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tidak hanya terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda Tomohon, tetapi masalah serupa juga pernah menimpa rumah sakit Pancaran Kasih Manado beberapa waktu lalu.

“Ini kan bukan hanya sekarang, kalian (wartawan red) ingat Pancaran Kasih dulu, dan itu menjadi introspeksi bagi torang, kenapa yayasan misalnya Katolik dan Advent bagus rumah sakitnya,” tutupnya */Karel.

About DeProS Red

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …