web analytics

Silaturahmi ke Pospes Al-Zaytun Jalin Persaudaraan Sesama Anak Bangsa


Jakarta, Sulutlink.com – Dalam rangka silaturahmi hari Raya Idhul Fitri 1 syawal 1443 Hijriah tahun 2022, berbagai organisasi Nasrani, Protestan dan Katolik yang tergabung dalam PEREKAD Aliansi Perdamaian dan Keadilan plus PIM Kamis, ( 12/5/2022) berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Zaytun di Indramayu Jawa Barat.

Yusuf Mujiono Ketua Umum Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia menegaskan bahwa kehadiran PEREKAD ini bertujuan bersilaturahmi dengan Syaykh Dr (H.C) Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun dalam suasana Hari Raya Idul Fitri beserta jajaran pengurus Pondok Pesantren Al Zaitun.

Kunjungan silaturahmi Idul Fitri tersebut di ikuti oleh beberapa organisasi antaranya Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia, Vox Poin Indonesia, Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT), dan Persatuan Indonesia Mandiri (PIM).

Kedatangan rombongan disambut penuh kehangatan dan persaudaraan oleh Abdul Halim salah satu pengurus di Pompes yang selama ini memang intens berkomunikasi dengan PEWARNA. “Ini tamu terbanyak yang pertama di terima pihak Pompes setelah pandemic”, ujar Abdul Halim menyambut rombongan dengan penuh keramahan.

Kunjungan tersebut juga di terima langsung Syaykh Dr (H.C) Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun. Dalam sambutan, dirinya menyampaikan kegembiraan atas kunjungan tersebut. Ada kesempatan itu, Syaykh memaparkan nilai-nilai dasar negara dan kemandirian Al-Zaytun dalam membangun dan mengelola pesantrennya serta menjawab beberapa pertanyaan seputar Al-Zaytun. “Duduk seperti ini saja sudah toleran” ungkapnya dengan nada haru.

Usai melakukan tanya jawab singkat, rombongan yang terdiri dari ketua umum API Pdt Harsanto, Ketum Vox Poin Yohanes Handoyo serta Urip Dwi Premono Ketum PIM dan waketum PMKIT serta peserta lainnya disambut dengan jamuan makan dari Ponpes Al Zaitun.

Kunjungan ke ponpes Al Zaytun mematuhi protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah (**)

About DeProS Red

Check Also

Johnny Panambunan: Bappemperda DPRD Sulut Pacu Ranperda Pariwisata

Manado, sulutlink.com – Sulawesi Utara menjadi perhatian pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata melalui Pencanangan daerah …

Leave a Reply