web analytics

SMA Negeri 1 Tompaso Jalani Proses Akreditasi Sekolah

Kepsek SMA N 1 Tompaso, Drs.Novie Paendong
Kepsek SMA N 1 Tompaso, Drs.Novie Paendong

TOMPASO, Sulutlink.com – Pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang diberikan oleh lembaga berwenang dengan sebutan akreditasi kini mulai dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Propinsi (BAP) bagi sekolah yang ada di Sulut termasuk bagi SMA Negeri 1 Tompaso

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Tompaso, Drs.Novie Paendong di ruang kerjanya, bahwa sejak selasa (8/8/2017) kemarin mulai dilaksanakan penilaian di sekolah ini oleh tim akreditasi.

Dijelaskan Paendong bahwa Akreditasi ulang yang sementara berproses ini dilakukan oleh Badan Akreditasi Propinsi (BAP) dan akan berlangsung hingga pekan depan. Dalam pelaksanaan akreditasi ulang ada standar yang wajib dipenuhi.

“ada 8 standar wajib yang harus dipenuhi yaitu Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, Standar Penilaian” jelas Novie Paendong

Diketahui SMA Negeri 1 Tompaso yang saat ini memiliki 513 siswa dan 32 orang tenaga guru sebelumya juga berstatus sekolah berakreditasi A (herdymendur)

 

About Redaksi

Check Also

TERIMA KUNJUNGAN KACAB BRI-MANAGER TELKOMSEL, BUPATI RORING MINTA LAYANAN PRIMA UNTUK RAKYAT MINAHASA

Sulutlink – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan Kacab BRI Tondano, …