web analytics

Soal Rakor KPU

manado sekda 5Dari rapat koordinasi pertemuan dengan KPU kota Manado,Forkompinda,dan para calon Walikota dan Wakil Walikota Kota manado yang dilaksanakan di kantor KPU Kota manado di mapanget,rabu,27/1/2016. Sekretaris kota Manado Ir.M.H.F Sendoh mengatakan ada beberapa hal yang dibahas terkait rekomendasi KPU yang akan melaksanakan pilkada kota Manado tanggal 17 Februari 2016.
Sekda mengatakan bahwa dalam forum tadi yang dihadiri oleh KPU,Forkompinda dan para calon Walikota dan Wakil Walikota yang merekomendasikan pilkada dilaksanakan pada tanggal 17 februari nantinya akan hasil rakor tersebut akan dilaporkan pada pimpinan yaitu Penjabat Walikota Manado .
“Hasil pertemuan dengan KPU nantinya akan dilaporkan kepada pimpinan dikrenakan kapasitas saya bukan sebagai penentu kebijakan”ujar Sekda.
Ditambahkan oleh Sekda. Pelaksanaan tersebut butuh adanyanya proses –proses dukungan administrasi apalagi terkait anggaran,karena tidak tertata dalam APBD 2016.
“dukungan-dukungan administrasi ini kita perlu supaya dikemudian hari tidak ada yang disalahkan”pesan Sekda.
Ketika ditanya kan terkait dana sisa KPU Manado sebesar 2 Milyar yang santer diberitakan oleh media karena ditahan oleh Sekda Kota Manado. Sekda mengatakan sangat terkejut ketika mengetahui hal tersebut.
” Dalam aturan dana tersebut tidak ada di sekertariat melainkan ada di badan pengelola keuangan, selanjutnya silahkan mengajukanapabila sudah memenuhi persyaratan peraturan dan juga perundang-undangan akan di proses,bahkan sampai tadi malam(selasa,26/1/2016) surat permohonan permintaan dan sisa belum ada di meja saya.”Ujar Sekda.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

USBF Terapkan Kombinasi Online & F2F di Seleksi Pembentukan Tim USA 2023

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – United States Bridge Federation (USBF) telah memulai seleksi …