web analytics

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kamtibmas BAKOHUMAS Pemerintah Kota Bitung

Dalam upaya meminimalisir dan mencegah akan bahaya narkoba, Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS)  Daerah Kota Bitung, dalam hal ini Dinas Infokom selaku Ketua BAKOHUMAS bekerja sama dengan pihak BNN, Polres, dan Kodim, menggelar sosialisasi bahaya narkoba dan Kamtibmas yang di gelar di aula Kodim 1330, Rabu 25/5.

Walikota Bitung Max J Lomban dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten I Kota Bitung Drs Hermanus Bawuoh menyatakan, “selaku Pemerintah saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan wadah potensial untuk semakin menggiatkan peran kehumasan dalam menopang exsistensi pemerintah untuk melaksanakan berbagai pembangunan”. Tutur Lomban.

Walikota juga berharap, “melalui acara ini diharapkan BAKOHUMAS Pemerintah Kota Bitung dapat menyatukan persepsi untuk bersama-sama menjadi pengarah ke masyarakat dengan memberikan informasi yang jelas, dan dengan bahasa yang baik, sehingga dapat mengantisipasi bahaya narkoba serta menekan, bahkan menghilangkan upaya-upaya yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di kota bitung”.lanjutnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNNP Sulawesi Utara, KombesPol Drs. Sumirat Dwiyanto Saat memberikan materi tentang bahaya penyalah gunaan narkoba mengatakan, “Mengutip pernyataan Presiden, saat ini Indonesia Darurat Narkoba”. Ia juga mengatakan, “permasalahan di Sulawesi Utara yang utama adalah kesenjangan social dan narkoba, untuk itu sesuai pernyataan presiden, kita semua harus berbuat “gila”, dengan kata lain kita harus lebih optimal memberantas narkoba”, kata sumirat.

Senada dengan Kepala BNNP Sulawesi Utara, Kasat Narkoba Polres Bitung Iptu Novryanto Sadia, SH, pihaknya juga menyatakan perang terhadap Narkoba. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan sesi Tanya jawab terkait dengan bahaya narkoba yang diikuti oleh para undangan.

Sementara Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, Asisten I Kota Bitung Hermanus Bawuoh, Kasat Narkoba Polres Bitung Iptu Novryanto Sadia, Forkopinda, dan para undangan.

Bauwoh

About Echel

Check Also

Muscab Partai Demokrat Ke IV Se Sulut Jaring Calon Ketua 14 DPC, Billy Lombok: Calon Terpilih Akan Lanjut Ketahap Fit And Proper Test

  Manado, Sulutlink.com – Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, SH usai Muscab menjelaskan kepada …