web analytics

Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Situs Web di Kantor Walikota Tomohon

Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Administrasi Data Elektronik Sekterariat Daerah Kota Tomohon menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Situs Web. Sosialisasi ini diselenggarakan di aula Kantor Walikota Tomohon dan dibuka oleh mewakili Walikota Tomohon, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Tomohon Ronny Lumowa, S,Sos. M.Si., dan dihadiri oleh Kepala Bagian Administrasi Data Elektronik Setda Kota Tomohon Dra. Meity Rau, M.Pd., Dua orang narasumber dari Relawan TIK Sulut Yaulie Rindengan, ST. M.Sc. MM. dan Vidi Sorongan, M.Pd., serta diikuti oleh para operator komputer dari SKPD sampat di tingkat Kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon,

Walikota Tomohon yang dalam sambutannya dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Tomohon Ronny Lumowa, S,Sos. M.Si., mengatakan bahwa di era teknologi informasi yang terus berkembang, kehadiran website semakin diperlukan. Disamping menjadi sarana komunikasi dan informasi publik, Pemerintah dapat memanfaatkan website untuk mempromosikan potensi investasi di Kota Tomohon dalam menarik minat investor. Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Situs Web ini dinilai sangat penting agar sumber daya manusia aparatur Pemerintah Kota Tomohon semakin memiliki pemahaman yang luas terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Sudah menjadi kewajiban setiap badan publik untuk menyediakan, memberikan dan/atau menerbitkan informasi publik yang berada di bawah kewenangannya kepada masyarakat melalui media online/situs web sebagai salah satu sarana penyebarluasan data dan informasi yang dilakukan pemerintah menuju transparansi informasi.

Kepala Bagian Administrasi Data Elektronik Setda Kota Tomohon Dra. Meity Rau, M.Pd., dalam laporannya mengatakan bahwa hasil yang diharapkan dalam Kegiatan Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Situs Web ini agar sumber daya manusia aparatur Pemerintah Kota Tomohon semakin memiliki pemahaman yang luas tentang situs web dan bagaimana mengelola halaman web setiap SKPD Pemerintah Kota Tomohon dan agar aparatur Pemerintah Kota Tomohon mengalami peningkatan dalam pelaksanaan tugasnya dan untuk peningkatan kinerja dalam pelayanan publik serta menyiapkan sumber daya manusia yang handal dan profesional. Selain itu diharapkan juga sosialisasi ini membantu meningkatkan kinerja dan efisiensi kerja di lingkungan instansi kerja masing-masing dan membantu Pemerintah Kota Tomohon dalam mempromosikan potensi daerah dalam menarik minat investor.

3 1 2

About Echel

Check Also

RESES II TAHUN 2022 HENDRY WALUKOUW KUNJUNGI KECAMATAN TALAWAAN DAN DIMEMBE

Minut, sulutlink.com – Reses II tahun 2023 Anggota DPRD Sulut, Hendry Walukouw, agenda kali ini …