web analytics

SP3 Pariwisata Siap Action di Lapangan

MANADO,SULUTLINK- Pemerintah Kota terus melakukan inovasi cerdas untuk mendukung sektor pariwisata di ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini.

Buktinya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi destinasi wisata, maka Pemkot Manado melalui Satuan Polisi Pamong Praja (SP3)  kota Manado membentuk SP3 Pariwisata.

“Setelah melakukan seleksi kami telah memilih 30 anggota SP3  Pariwisata.  Saat ini mereka siap action dalam melaksanakan tugas,” kata Kepala SP3 Kota Manado Xaverius Runtuwene di kantornya, kemarin.

Menurut Runtuwene,  anggota SP3 Pariwisara ini bertugas untuk memantau,  menjaga dan mengamankan destinasi wisata di Kota Manado sekaligus membantu para wisatawan yang memerlukan bantuan.

“Anggota SP3 pariwisata merupakan pilihan terbaik dibidang pariwisata dengan kemampuan berbahasa asing aktif dan pengetahuan soal destinasi wisata di Kota Manado,” kata Xave sapaan akrabnya.

Lebih jauh katanya, dengan adanya SP3 ini diharapkan dapat menciptakan suasana destinasi wisata yang makin kondusif sehingga wisatawan akan makin betah dan nyaman berada di Kota Manado.

“Dengan makin meningkatnya wisatawan secara otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan destinasi wisata,” pungkas Xave.

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …