web analytics

SPBU Ratahan Di Soroti Warga

Mitra, Sulutlink.com — SPBU yang berada di kelurahan Nataan kecamatan Ratahan di sorot sejumlah warga,hal ini di sebabkan karena BBM jenis Solar sangat sulit ditemukan setiap hari.

“BBM jenis Solar ini apabila sudah di atas pukul 12 siang sudah tidak ada di SBPU,” Ujar warga yang namanya tidak mau dipublikasikan.

Lebih lanjut sumber mengatakan BBM jenis solar yang ada di SPBU Ratahan ini diduga sengaja dijual kepada pengusaha solar di luar kabupaten Minahasa Tenggara.

“Setiap malam terlihat mobil mobil berplat nomor luar mitra mengisi BBM jenis solar dengan mengunakan galon,” kata sumber.

“Di duga para petugas yang ada di SPBU sudah main mata dengan para pengusaha BBM jenis Solar yang datang dari luar Mitra,” Tambah Sumber.

Sementara itu ketua LSM Gema Mitra Vidy Ngantung meminta,
“Pihak kepolisian supaya dapat mengawasi pendistribusian BBM jenis solar,karena yang mengisi BBM jenis solar lebih diutamakan pengusaha BBM jenis solar di luar mitra,” beber Vidy.

Ngantung juga menyayangkan sikap dari petugas SPBU yang lebih mengutamakan pengusaha BBM jenis solar di luar mitra.

“Pihak SPBU disarankan untuk lebih mengutamakan penyaluran BBM jenis solar bagi masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara,” Tandas Ngantung.

(Rusli.m)

About Rusli Mamoto

Check Also

PNPBD Mitra, Salurkan Bantuan 127 Paket Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Warga masyarakat yang terdampak langsung banjir bandang yang melanda Desa Pangu …