web analytics

Spektakuler !!! Peringatan Hari Jadi Kabupaten Minsel Ke-16 Dirayakan Penuh Syukur Dan Harmonis

Minsel,Sulutlink.com – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan ke – 16, oleh Pemerintah Kabupaten Minsel dibawah kepemimpinan Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dirayakan secara spektakuler dengan rasa penuh syukur dan harmonis.

Pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan ke-16 ditahun 2019 ini, lebih meriah karena melibatkan kebersamaan yang harmonis oleh jajaran Forkopimda, pejabat Pemkab, ASN, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat.

Rangkaian kegiatan perayaan diawali dengan ibadah syukur yang dilaksanakan di jemaat GMIM Talitakum Pondang dan dihadiri oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, unsur Forkopimda beserta jajaran Pejabat Pemkab Minsel.

Puncak acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Minsel diperingati dihalaman Kantor Bupati, dengan kegiatan upacara dengan Irup Wakil Bupati Franky Donni Wongkar dan sekaligus membacakan amanat Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

“Sejarah adalah guru kehidupan dan ini adalah bentuk kita dalam merespon perjuangan dari para pejuang pendiri Kabupaten Minsel, sekaligus mengintropeksi dan merefleksikan kembali, apa yang telah kita perbuat bagi Kabupaten Minahasa Selatan,”ucap Wongkar.

Bupati CEP dan Wakil Bupati FDW kemudian melanjutkan kegiatan dan mendampingi Gubernur yang diwakili oleh Asisten II Setprov Sulut Rudy Mokoginta, mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minsel yang dipimpin oleh Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan,SE.

Dalam sambutannya, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE menyampaikan beberapa karya kemajuan pembangunan dibidang pembangunan jalan, jembatan, irigasi, sarana air bersih, sanitasi, pertanian, kesehatan, pendidikan, pariwisata, pemberdayaan masyarakat dan perdagangan, yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minsel dan telah meraih penghargaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Kegiatan perayaan Hari Jadi Minsel diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan diantaranya, lomba bakar ikan yang diikuti oleh jajaran SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Minsel.

Pada kegiatan lomba bakar ikan ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar beserta Forkopimda Minsel, menunjukan kebersamaan yang harmonis ketika mengunjungi setiap area kegiatan lomba bakar ikan tersebut.

Di acara pesta hiburan rakyat Minsel yang menghadirkan artis ibukota Once Mekel, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE yang didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah ikut menyuseskan perayaan Hari Jadi ke-16 Minsel. “Minsel Maju, Hebat dan Terdepan”. (JoTam/Advetorial)

About Redaksi 1

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara Mengapresiasi Paskibraka Saat Naikan Bendera Merah Putih

Mitra – sulutlink.com Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, MH menjadi Inspektur Upacara Bendera Hari …