web analytics

Stefanus Supeno/Leslie Gontha Juarai Seleknas Putra 19th Asian Games 2022

Oleh : Bert Toar Polii

Sulutlink.com – Setelah menyelesaikan 11 session babak penyisihan kedua Pasangan Stefanus Supeno/Leslie Gontha yang juga adalah anggota tim nasional Indonesia saat mengikuti Zone 6 Internet Selection Trials yang digelar secara daring melalui platform Love Bridge pada bulan Desember 2021 keluar sebagai juara.
Pasangan asal Djarum Bridge Club Jakarta dari awal selalu berada ditempat teratas walaupun pernah sempat turun ke peringkat kedua berhasil mengumpulkan 196.44 VP.
Kejutan terjadi ketika pasangan baru asal Sulut Novry Kaligis/Franky Umboh berhasil melonjak ke peringkat dua dengan perolehan 182.49 VP.
Kedua pemain ini mencetak rekor tidak terkalahkan dalam 5 session terakhir atau dari session 6 sampai session 11.
Sepertinya hanya pasangan dadakan ini yang mampu menerobos sampai final, sebab finalis 5 finalis lainnya pada umumnya sudah berpasangan cukup lama.
Ditempat ketiga tampil pasangan Mario Mambu/Cliff Tangkuman asal Sulut. Mantan anggota tim nasional APBF 2019 di Singapura sempat terpuruk di babak penyisihan pertama kini telah bangkit.
Mereka mengumpulkan 179. 47 VP dan lolos tampil di babak final.
Peringkat keempat ditempati pasangan dari Gabrial UI, Elwindra/ M. Reza yang terus bercokol di peringkat 6 besar.
Pasangan yang sudah membina partnership cukup lama karena kebetulan penulis sering menjadi lawan latih DI BBO mengumpulkan 179.02 VP. Mereka bakal menjadi kuda hitam bersama pasangan Franky Umboh/Novry Kaligis di babak final nant.
Peringkat kelima ditempati pasangan Youbert Sumarauw / Ronny Eltanto. Pasangan ini adalah anggota tim bridge Asian Games 2018 di Jakarta.
Pasangan yang berasal dari Jawa Timur sempat merebut peringkat satu di sessi kelima tapi kemudian tidak mampu diperthankan, bahkan melorot ke peringkat lima karena hanya mengumpulkan 174.79 VP.
Di tempat keenam atau terakhir yang lolos ke babak final tampil Pasangan Agus K/ Anthhony S anggota tim nasional Indonesia saat mengikuti Zone 6 Internet Selection Trials yang digelar secara daring melalui platform Love Bridge pada bulan Desember 2021.
Pasangan asal Djarum ini tampil stabil juga dan tetap bertahan di enam besar dengan perolehan 172.16 VP.

Keenam pasangan ini yang nantinya akan berlaga di babak final Seleknas Asian Games 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 11-20 Mei di Jakarta.
Jadwal ini bagus karena memberikan kesempatan kepada enam pasangan finalis untuk membenahi hal-hal yang masih kurang agar ketika tampil di babak final menjadi lebih baik.
Babak final akan berlangsung secara tatap muka dimana semua 6 pasangan akan dikumpulkan di Jakarta dan saat babak final skor akan dimulai dari nol atau tidak ada carry-over yang dibawa dari babak penyisihan.
Peringkat selanjutnya :
7. Very Pangkerego – Noldy Ngantung 167.39 VP
8. Denny Tirayoh – Dirk Lumanauw 159.69 VP
9. Victor Manoppo/Octa Wohon 151.18 VP
10. Tommy Rogi – Denny Palar 108.33 VP
11. Jones Karwur – David Badawi 138.71 VP
12. Kukuh Indrayana – Yosep Hutasoit 136.34 VP
Dengan demikian ada dua pasang dari Djarum Bridge Club, dua pasangan dari Toar Manado Bridge Club, satu pasangan dari ACR Bridge Club dan satu pasangan lagi dari Gabrial UI.

About Redaksi 2

Check Also

Tiga Tersangka Pencurian Hewan Ternak Sapi Tidak Berkutik Ketika Di Ringkus Tim Buser Polres Mitra

Mitra – sulutlink.com Tiga pelaku pencurian sapi tersebut sangat membuat resah masyarakat, tindak pidana pencurian …