web analytics

Steven Runtuwene Bakal Dipromosikan Sebagai PLT Kadis Pemadam Kebakaran

Kabag Hubmas Steven Runtuwene Ssos saat Pemerintah Kota menerima penghar gaan Sindo Government Award.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Manado,sulutlink.com– Jelang rolling pejabat Eselon Dua di jajaran Pemerin tah Kota sambil menunggu Sekretaris Kota (Sekot) definitif, sejumlah pejabat birokrat mulai digadang-gadangkan. Buktinya, sosok ASN cerdas dan potensial Steven PD Runtuwene Ssos, yang menjabat sebagai Kabag Hubmas dan Pemerintahan dijajaran Pemkot Manado akan menduduki posisi strategis disalah satu kursi empuk SKPD.

“Pak Kabag Hubmas pasti akan berpindah dan menahkodai salah satu SKPD,” ucap sumber ring satu, Jumat (21/09/2018) di Aula Pemkot.

Menurut mereka, tidak tertutup kemungkinan, jabatan yang akan ia pegang adalah Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemadam Kebakaran (Damkar) sekaligus PLT Kadis didinas tersebut. Apalagi Kepala Dinas yang lama sudah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) .

Bukan cuma itu saja, ada beberapa jabatan lowong yang bisa diisi oleh salah satu orang kepercayaan Walikota GS Vicky Lumentut ini yakni, sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) Kominfo yang saat ini lowong ataupun bisa juga ditempatkan pada Sekretaris Dinas (Sekdis) Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah.

“Pak Steven kwa so boleh isi itu jabatan, karena sudah berpengalaman dan merupakan orang kepercayaan Walikota dan Wakil Walikota Manado.” koar mereka.

Menurut mereka, tour of duty ini, merupakan langkah maju plus percepatan karir bagi seorang ASN untuk kenaikan pangkat. Dan tipikal Kabag Hubmas Pemkot Manado sudah selayaknya menempati posisi tersebut.

“Jabatan merupakan pemberian serta amanah atasan untuk dilaksanakan sesuai kepangkatan dan golongan ASN. Dan itu sudah layak diberikan bagi Pak Kabag Hubmas Steven Runtuwene Ssos,” pungkas sumber ring satu.

Sementara itu Kabag Hubmas dan Pemerintahan Steven Runtuwene Ssos, saat dimintai keterangan mengatakan, jabatan adalah amanah yang harus kita laksanakan sesuai aturan yang berlaku. Dan kalau memang diberikan keper cayaan oleh pimpinan,  mengapah tidak kami laksanakan.

“Semua serahkan jo pa Tuhan, sebab jabatan adalah amanah. Dan sudah ditempatkan di Hubmas oleh Pak Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Dominus Bastiaan kamipun sangat bersyukur,” pungkas mantan Jurnalis Koran harian Komentar biro Minsel dan Minahasa ini sambil tersenyum.

Sementara itu dibeberapa SKPD gerbong mutasi jabatan akan segera diberla kukan. Itu dikarenakan ada beberapa Kepala SKPD yang sudah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) bahkan ada yang bergeser maupun dipromosikan pada jabatan strategis. Bukan itu saja, pergeseran gerbong itupun segerabdiberlakukan pasca Sekretaris Kota didefinitifkan.

Informasi yang diperoleh, ada beberapa Jabatan Kepala SKPD akan berputar seperti, Kepala BKD , Kadis Kominfo, Kadis Damkar dan DLH.

“Rolling itu bisa dilakukan setiap saat oleh user. Dan dipastikan setelah ada Sekot definitif gerbong akan berputar,” tegas Pjb Sekot Bart Assa Msc,PhD.

 

(ONAL GAMPU)

 

About Redaksi

Check Also

AHY: Demokrat Kedepankan Kepentingan Rakyat, Pembangunan Itu Untuk Rakyat Bukan Rakyat Untuk Pembangunan

November 26. 2022. admin: karel supit Manado.Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti …