web analytics

Stok Minuman Ringan di Manado Aman, Menjalang Natal & Tahun Baru

soft-drinkMANADO – Stok minuman ringan (soft drink) di Manado, Sulawesi Utara, mampu penuhi kebutuhan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru.

“Stok di tangan distributor maupun pedagang ritel tersedia cukup banyak, dan diperkirakan mampu penuhi permintaan masyarakat Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut, Jenny Karouw, Sabtu (19/11/2016).

Menurut Jenny, menjelang Natal dan Tahun Baru diperkirakan terjadi kenaikan permintaan minuman ringan cukup tinggi. Hal ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat Manado, tapi ini sudah diantisipasi.

Permintaan minuman ringan saat Natal tidak terjadi di Pulau Jawa sehingga bila terjadi kekosongan dapat segera teratasi dengan memasoknya ke Sulut. Oleh karena itu, Jenny meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena minuman ringan di Sulut cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

Minuman ringan akan meningkat tajam jelang Natal dan Tahun Baru, baik untuk kemasan kaleng maupun kemasan botol isi satu liter dan 1,5 liter, sebab minuman ringan bagi masyarakat Manado sudah merupakan kebutuhan pokok saat Natal tiba.

Seiring dengan makin dekatnya Natal dan Tahun Baru, harga minuman ringan di Kota Manado mulai bergerak naik, menurut para pedagang kenaikan tersebut karena permintaan masyarakat makin tinggi.

Tapi kenaikan harga tersebut masih wajar, katanya, apalagi banyak industri retail yang memeberikan harga promo khusus minuman ringan.

About Redaksi 2

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …