web analytics

Sulawesi Utara di PON XX Papua, Kandouw: Target, Wajib Melebihi Capaian Medali PON Jabar

MANADO, Sulutlink.com – Ketua Umum KONI Steven Kandouw menegaskan target Sulut untuk PON XX Papua wajib melebihi capaian medali PON Jabar.

“Pak Gubernur menggelorakan tekad kepada kita semua untuk berjuang agar capaian PON Papua lebih dari PON Jabar,” tegas Ketua Umum KONI Sulut, Steven Kandouw saat pencanangan Pelatda tim PON Sulut, (21/7) baru-baru ini.

Atlet-atlet Sulawesi Utara (Sulut), harus terus mematangkan persiapan menjelang  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang. Fokus untuk memperhatikan pandemi Covid-19 belum mereda, persiapan tetap dilakukan dengan program Pelatda oleh masing-masing Pengprov secara intens, selain melakukan pelatihan, atlet-atlet wajib mendapat suntikan vaksin,” tandas Kandouw.

Kandouw mengingatkan, pasca pandemi covid-19 intensitas latihan terpusat tetap dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Hal itu menurut Kandouw, guna menjaga agar atlet tetap aman, maka Swab PCR dan antigen pun aman, dan rutin harus dilakukan,” ujarnya. “Pelaksanaan TC Dalam seluruh atlet dan offisial wajib menerapkan prokes dan wajib PCR dan tes swab antigen,” tandasnya

“Selama Pelatda, dilakukan secara berkala setiap minggu satu kali,” imbuh Kandouw.

Lanjut Kandouw mengingatkan kepada seluruh atlet untuk fokus latihan dan kurangi interaksi dengan orang di luar kegiatan Pelatda. Karena dengan begitu kena covid, efeknya keikutsertaan di PON langsung gugur. Fokus saja latihan, hal-hal lain nanti kami siapkan,” tutur Kandouw.

“Kita tidak boleh terpuruk, harus bangkit, buktikan pada dunia Indonesia bisa melalui pandemi ini,” pungkas Kandouw.

“Atas nama pemerintah dan KONI Sulut, saya membuka secara resmi pelaksanaan TC Dalam atlet-atlet PON Sulut. Sulawesi Utara di PON XX Papua, akan mengirimkan 122 atlet dengan 21 Cabang Olah Raga.”

Diketahui Ketua Umum saat buka kegiatan didampingi Ketua Harian KONI Sulut Theo Kawatu dan Sekretaris Tony Kulit.(**)

About DeProS Red

Check Also

Ketua KONI Sulut Singgung Millennium Sport Underwater Saat Lantik Pengurus KONI Bitung 2021-2025

Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw selaku Ketua Umum KONI Sulawesi Utara melantik ketua dan …