web analytics

Sulawesi Utara Sambut Kapolda Baru “ Irjen Pol Bambang Waskito “

sulut-kapolda-baruKepolisian Daerah Sulawesi Utara mengelar Acara pisah sambut Kapolda Sulut dari Irjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, S.H kepada Irjen Pol Bambang Waskito bertempat di lapangan Polda Sulut, Kamis (22/12/2016)

Acara ini dirangkaikan dengan farewell parade sebagai wujud rasa terima kasih kepada Bapak Irjen Pol Wilmar Marpaung atas jasanya yang telah diberikan untuk daerah ini dan Penyerahan patakan Polda Sulut sebagai alih kepemimpinan dari Pejabat lama ke Pejabat yang baru.

Ada hal yang unik di sesi acara, dimana Kapolda yang baru sebelum menginjakkan kaki dikantornya, terlebih dahulu disambut oleh tarian Adat Kabasaran sebagai bentuk penghormatan masyarakat Sulut dan beliaupun membalas penghormatan tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah bertempat  di Manado Convention Centre, pada malam harinya. Seperti diketahui, mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2987/XII/2016 tertanggal 12 Desember 2016 tentang jabatan Kapolda Sulut mengalami pergantian dari Pejabat lama Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH kepada Pejabat Baru Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Barat dan pejabat lama menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

sulut-poldaMenurut Wakapolda  Brigjen Pol Lotharia Latif “untuk pergantian jabatan Kapolda Sulut yang baru telah diserah terimakan sebelumnya di Mabes Polri pada hari jumat (16/12/2016) yang silam”, ujarnya.

Selamat bertugas di Polda Sulawesi Utara untuk Bapak Irjen Pol Drs Bambang Waskito sebagai Kapolda yang baru dan Selamat bertugas di tempat yang baru Bapak Irjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH  sebagai Sespim Polri Lemdikpol Mabes Polri.

About Redaksi 2

Check Also

Meidy Tinangon Jadi Nara Sumber Pada Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penguatan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

  ” Demokrasi dan Wawasan Kebangsaan: Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa” Januari 27.2023.admin.karel tangka …