web analytics

Sulit Bagi Bawaslu Tanpa Media Online

IMG_20170719_195122Sulutlink, Manado.   Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU)  Propinsi Sulawesi Utara akui bahwa sulit jika tidak bekerja sama dengan media online untuk penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Karena media merupakan Sahabat Bawaslu dalam penyampaian berbagai kegiatan dan sosialisasi aturan pemilihan umum, dan sejumlah agenda politik kedepan.” Ungkap Herwyn Malonda, Ketua Bawaslu Sulut.

Jadi, ditegaskan Herwyn Malonda Ketua Bawaslu Sulut, terkait kegiatan FGD yang lalu tentang Pasparmas ( Pusat Pengawasan Partisipasi Masyarakat), tidak sedikitpun ada niat melecehkan atau meremehkan keberadaan Media Online yang tergabung dalam IWO Sulut.

Hanya kebetulan kegiatan dimaksud telah terprogram jauh-jauh hari sesuai agenda Bawaslu yang melibatkan pihak – pihak terkait dalam FGD tersebut seperti Tokoh Masyarakat,  Akademimisi dan beberapa media saja, walau tidak semua media hadir dalam kegiatan tersebut.

John Suak Anggota Bawaslu membidangi hubungan kerja sama media,  semakin pertegas lagi kalau Bawaslu Sulut merupakan yang terbaik se Indonesia dalam hal koordinasi pengawasan yang di dalamnya melibatkan media.

Ke depan diharapkan dengan adanya IWO di Sulut, maka kerja sama semakin baik dengan media online di daerah ini seperti sosialisasi Pasparmas kepada masyarakat.

“Bisa dibayangkan jika tidak ada Media Online,  berapa lama dan jumlah tenaga yang dibutuhkan untuk mensosialisasikan program Bawaslu di seluruh Desa dan Kelurahan di Sulut. Tetapi dengan adanya IWO semuanya semakin gampang dan lebih cepat informasi tiba di masyarakat,” jelas John Suak.

Atas kerja keras dan kapabilitas Victor Rarung Ketua IWO Sulut sehingga pertemuan media on line anggota IWO dengan Bawaslu Sulut dalam konferensi pers di Rumah Kopi Billy Jl.  17 Agustus (19/7) dapat terlaksana, bahkan menghasilkan sejumlah kesepakatan dan kerja sama yang saling mendukung antara IWO dan Bawaslu di masa mendatang. (jansen)

About Redaksi 2

Check Also

Klub Aruma Jaya Kota Kotamobagu Juara Kompetisi BTM-FORWARD FOOTBALL CUP U-12

Manado, Sulutlink.com – Klub asal Kota Kotamobagu menjadi juara BTM Forward Football Cup 2022 setelah …