web analytics

Sulut Dipastikan Tuan Rumah Kegiatan POPWIL V

Manado, Sulutlink.com – Provinsi Sulawesi Utara dapat dipastikan menjadi tuan rumah kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWil) V, yang akan diikuti oleh para pelajar tingkat SLTA dari keenam wilayah Provinsi di Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulut Marcel Sendoh kepada sejumlah awak media, Selasa (13/11/2018) diruangan kerjanya mengatakan, dirinya telah dihubungi pihak Kemenpora RI terkait penunjukan Sulut menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan POPWil V.

“Ada 6 Provinsi yang akan mengikuti kegiatan POPWil V yaitu, Gorontalo, Sulteng, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan Sulut sebagai tuan rumah,”ucap Sedoh.

Dijelaskannya, kegiatan POPWil V sebenarnya agenda tahun 2018 ini akan dilaksanakan di Palu – Sulteng, akan tetapi mengingat wilayah tersebut dilanda bencana alam maka dialihkan kegiatannya ke Sulut.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan akan dilangsungkan mulai tanggal 28 November s/d 3 Desember 2018 dan pihaknya ditugaskan oleh Kemenpora untuk menunjang tugas Sekretariat dan Liasion Organizer (LO).

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu, sepak bola, volly ball, basket ball, pencak silat, tenes meja, bulutangkis, tenes lapangan dan sepak takraw.(JoTam)

About JoTam

Check Also

KPU SULUT GELAR RAKOR SOSIALISASI PERKUAT PEMBENTUKAN BADAN ADHOC PPK DAN PPS

November 28.2022 admin: karel tangka Manado.sulutlink.com – Dalam rangka memperkuat pembentukan Badan Adhoc khusus Perekrutan …