web analytics

Sulut Expo Nederland dan Trade Tourisme Investment Tahun 2017 Telah Sukses Digelar

Sulut Expo Nederland (SEN) 2017

Sulutlink.com, Kegiatan Sulut Expo Amsterdam-Nederland (SEN) Festival dan Trade Tourisme Investment (TTI) Forum di tahun 2017. yang diberi tajuk North Sulawesi Tourism and Culture Festival telah sukses digelar di Fokker Event Center, Hoofddorp, Belanda pada 22 – 25 Maret 2017.

Kegiatan yang dicanangkan oleh Komunitas Pecinta Wisata SULUT di Eropa seperti Christine Rungkat Hadiningrat, dan Debby Mailoor bersama sejumlah masyarakat kawanua diaspora di Eropa telah berhasil mempromosikan sulawesi Utara di Negeri Kincir tersebut.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Trade Tourism Investment yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Indonesia di Belanda dan Pameran Pariwisata dan Pagelaran Seni Budaya yang diadakan selama 2 hari penuh dari pagi sampai malam tgl 24 – 25 Maret.

Ketua Komunitas Wisata dan Philantrophy Sulut di Eropa, Christine Rungkat Hadiningrat sebelumnya mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan agar peluang-peluang dunia pariwisata dan investasi yang ada ini untuk bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pengembangan Sulawesi Utara kedepan.

“Ada sejumlah peluang besar untuk mensinerjikan potensi-potensi masyarakat Kawanua di Eropa untuk kepentingan Sulawesi Utara. Di antaranya ada sejumlah warga kawanua yang sukses berkiprah di Eropa ada yang menjadi duta besar dan sejumlah pontensi lainnya bisa menjadi peluang pengembangan Sulawesi Utara melalui masyarakat Sulut yang berada di Eropa,” tutur Christine yang juga dikenal sebagai pengusaha ini.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Nederland melalui minister counsellor Andre Toar Marentek mengatakan bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh KBRI dan berharap agar penyelenggaraan ini dapat dilakukan secara baik sehingga diharapkan bisa menjadi event rutin tahunan.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi event tahunan yang nanti menjadi ajang promosi dan pengembangan potensi-potensi daerah di Sulawesi Utara secara khusus dan Indonesia secara umumnya,” ungkap Marentek yang juga putra asli Minahasa Selatan.

Dalam acara ini juga dipaparkan potensi-potensi di Kabupaten/Kota. Seperti terlihat Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mempresentasikan pelaksaanan TIFF 2017 dengan tema 7 Wonders of  Tomohon yang akan digelar nantinya, begitupun Wali Kota Bitung Max Lomban ikut mempromosikan Kotamadya Bitung yang diipimpinnya itu kepada para pengunjung di kegiatan ini.

Acara ini turut dihadiri oleh Duta Besar Indonesia di Polandia, Peter Gontah, Duta Besar Indonesia Untuk Ceko Aulia Rahman, Duta Besar RI Bosnia Amelia Yani serta delegasi dari Indonesia, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw dan sejumlah Bupati dan Walikota dari Sulut beserta sejumlah anggota DPRD Sulut. (red.)

About Redaksi 2

Check Also

USBF Terapkan Kombinasi Online & F2F di Seleksi Pembentukan Tim USA 2023

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – United States Bridge Federation (USBF) telah memulai seleksi …