web analytics

Sulut Kembali Berduka, Bencana Itu Datang Lagi – 4 Orang Tertimbun Longsor

Setelah lebih dua tahun yang lalu Sulawesi Utara prihatin dan berduka setelah diterjang bencana banjir dan tanah longsor di beberapa tempat, kali ini bencana itu datang lagi.

Kepala Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bencana tersebut mengakibatkan empat orang tertimbun material longsor dan merusak sedikitnya 40 rumah.

 

Lokasi  banjir dan tanah longsor ini terjadi di Kabupaten kepulauan Sangihe, Kec. Tahuna Barat, Kec. Tahuna, Kec. Manganito, Kec. Tatowareng, Kec. Manganito Selatan, Kec. Kendahe, Kec. Tabukan Utara, Kec. Tamako.

 

Akibat hujan deras, gelombang pasang  dan struktur tanah yang labil di daerah perbukitan sehingga terjadi tanah longsor yang menyebabkan 4 orang tertimbun material longsor. Korban luka-luka  masih  dalam  pendataan. Sekitar  200 warga terisolir akibat longsor di Kec. Tahuna Barat . Kerugian materil  di antaranya 40 unit rumah rusak  dan yang lainnya masih dalam pendataan begitu pula  beberapa wilayah terdapat titik longsor  masih dalam  pendataan.

 

Laporan dari kepala lapangan BPBD Sangihe  terjadi banjir bandang di desa Kolongan Beha semua komponen berada dilapangan dalam rangka mengevakuasi warga dan belum diketahui berapa kerusakan dan korban jiwa. Saat ini tim sedang mempersiapkan diri untuk berangkat ke Tahuna dan membawa bantuan bersama TRC.Tim yang akan berangkat mengalami hambatan karena hujan deras dan badai di pantai Manado.

longsor

 

About Echel

Check Also

Kendaraan yang di bakar warga

PELAKU DOGER ANJING BERHASIL LOLOS DARI AMUKAN WARGA

Minahasa Selatan,Sulutlink.com Aksi doger hewan peliharaan anjing dengan cara menebar Potas kembali terjadi di Desa …