web analytics

Sulut Sosialisasi E-Katalog, Solusi Basmi Pungli

ekatalog-jpg2E-Katalog yang disosialisasikan Pemprov Sulawesi Utara merupakan langkah maju untuk membasmi Punggutan Liar (Pungli). Sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris Propinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen, SE, MS atas nama Gubernur Sulut yang dilaksanakan oleh Ayooklik, PT Air Mas, bekerja sama dengan Biro Pemerintahan dan Humas Setda Propinsi Sulut.

Menurut Silangen, dengan adanya pengadaan barang dan jasa secara online atau melalui E-Katalog, ini akan menolong percepatan proses pengadaan barang dan jasa serta meminimalisir terjadinya kontak langsung dengan pihak ketiga yang dapat menyebabkan pungli. Dia juga mengingatkan kembali instruksi Presiden RI tentang sapu bersih pungli yang menghambat pelayanan kepada masyarakat.

Gubernur dan Wakil Gubernur telah menindaklanjuti instruksi tersebut dengan membuat surat edaran kepada seluruh instansi baik provinsi dan kabupaten/kota untuk melaksanakan arahan Presiden tersebut.

“Jangan ada lagi yang coba-coba melakukan Pungli atau Pelayanan yang berbelit-belit yang kedapatan silahkan terima resiko.” katanya.

Pernyataan ini langsung mendapat respon dari peserta dengan aplause yang meriah. Apresiasi dan ucapan terima kasih juga dilontarkan kepada Ayooklik PT. Air Mas yang sudah menyelenggarakan acara penting ini. Tentunya dengan harapan acara ini akan mendapat manfaat bagi Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara.

Merespon sambutan hangat dari Pemerintah Provinsi Sulut, General Manager Ayooklik, Rudi Hartono, menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan membuka kantor cabang Ayooklik di Manado untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut Hartono, tidak ada yang sulit bersama Ayooklik dan tentunya tidak akan dipersulit.  Marijo torang kerjasama. Ayooklik siap menjadikan Sulut Hebat.

Turut hadir Kadis Sosial dr Lisye G Punu MKes, Karo Pemerintahan dan Humas Dr. Jemmy S. Kumendong, MSi, SKPD lingkup Pemprov, serta para Kadis Dukcapil Kabupaten/Kota.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …