web analytics

Sumampouw Gandeng Pihak Swasta Terkait Masalah Ini

Bitung,Sulutlink.com- Deslie Sumampouw selaku Ketua KPU kota Bitung menggandeng pihak swasta yakni Expedisi Zaitun, saat memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk penanggulangan Covid -19 di RSUD Manembo-nembo. Senin, (27/4/2020).

Demikian bantuan ini merupakan wujud nyata dari upaya untuk menekan angka percepatan dari penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bitung ucap Raegen Rimporok sebagai perwakilan dari Expedisi Zaitun yang hadir saat itu.

“Bantuan ini kami berikan agar bisa digunakan oleh pihak tenaga medis dalam menangani wabah virus corona saat ini. Kami juga terus mendukung kerja keras pihak tenaga kesehatan dalam upaya memutus rantai Covid-19,” ucapnya.

Expedisi Zaitun juga memberikan promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman alat kesehatan berupa APD dan lain-lain.

“Kalau seperti pihak RSUD atau RS lain digunakan untuk kepentingan sosial kita gratiskan. Kalu pun ada orang per orang untuk memesan kita bisa layani. Untuk biaya pengirimannya bisa diatur. Tinggal nanti bisa saling berkoordinasi. Bisa hubungi kami Via (WhatsApp) nomor : 0811437331 dan 082195196777,” ujarnya.

Disaat itu juga, Sumampouw meyakinkan bahwa pengiriman via Zaitun Expedisi Zaitun sangat siap untuk mbantu dalam masalah penanggulangan Covid-19.

“Saya pernah sampaikan waktu lalu. Jika pihak RSUD ingin membeli kelengkapan APD, seperti masker, face shield, baju pelindung, sarung tangan, hand sanitizer dan lainnya saya bisa menjamin sampai di Kota Bitung dengan aman tanpa ada biaya pengiriman sepersen pun. Dan itu Expedisi Zaitun yang saya maksudkan. Mereka sangat siap membantu. Pun, Expedisi Zaitun ini memang suka berbagi kasih jauh sebelum Corona ada,” ucap Sumampouw saat itu.

Adapun APD yang diberikan berupa, Hamzat Suite 18 buah, dan Face shield 35 buah, dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Manembo-nembo dr Piter Lumingkewas.

Saat menerima bantuan tersebut, Direktur RSUD Manembo-nembo, dr Piter Lumingkewas mengaku sangat berterima kasih kepada pihak Expedisi Zaitun yang sudah berupaya membantu kami disaat dunia sedang berburu kelengkapan alat pelindung diri (APD).

“Disituasi saat ini kami memang sangat membutuhkan APD seperti ini untuk tenaga medis. Apalagi APD memang sangat sulit didapatkan. Mengingat semua RS di dunia berburu kelengkapan APD seperti ini untuk penaganan Covid-19,” ucapnya.

“Terimakasih juga kepada Ketua KPU Kota Bitung yang senantiasa ikut membantu memfasilitasi penyerahan bantuan ini. Dan turut andil membantu pihak RSUD Manembo-nembo dalam menangani penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

(Feb)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Ketua Komisi II DPRD Sulut Turun Reses II Tahun 2021 Jaring Aspirasi di Dapil Kabupaten Minut dan Kota Bitung

  Manado, Sulutlink.com  – Ketua Komisi II, DPRD Sulut Priscilla Cindy Wurangian, MBA turun masa …