web analytics

Sumarsono Kembali Pimpin DKI, Ahok – Djarot cuti Persiapan Pilkada Putaran Kedua

Ahok, Djarot dan Soni Sumarsono bersama Ahok, Djarot dan Soni Sumarsono bersalaman selama acara bertajuk Penyampaian Nota Pengantar Tugas Plt Gubernur DKI di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/3) bersalaman usai Acara Penyampaian Nota Pengantar Tugas Plt Gubernur DKI di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/3/2017). Foto : merdeka.com/imam buhori

Jakarta, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono, untuk kedua kalinya ditunjuk menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta kembali. Sumarsono yang juga pernah menjabat Plt.Gubernur Sulawesi Utara ini, dilantik di Gedung Balai Agung Balaikota DKI Jakarta, Senin (6/3/2017) pukul 19.15 WIB.

Penunjukkan Sumarsono menggantikan Ahok-Djarot tertuang dalam Keputusan Mendagri dengan SK nomor 121.31-2374 tahun 2017. Sumarsono akan menjabat dari tanggal 7 Maret 2017 hingga 15 April 2017. Acara penyerahan nota pengantar tugas Plt Gubernur DKI Jakarta ini turut dihadiri oleh Ahok dan Djarot.

“Selamat bekerja lagi Pak Soni. Kita balik lagi 15 (April) malam. Bikin acara lagi di sini, pak?,” ujarnya Ahok seraya terseyum kepada Sumarsono.

Bahkan, Ahok sempat melempar pujian mengenai sosok Sumarsono.

“Pak Soni gila kerja juga. Kerja sampai malam, tahan banting,” kata Ahok , dikutip dari harian terbit.com

Sementara itu, dalam sambutannya Sumarsono mengatakan ada poin yang ingin ia tekankan usai acara penyampaian nota tugas Plt Gubernur DKI Jakarta ini. Ia ingin melanjutkan kebijakan dan program-program yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh Ahok

Acara serah terima jabatan disaksikan langsung oleh Sekjen Mendagri, Temenggung Yuswandi A. Sebab Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat itu berhalangan hadir.

Sebagaimana diketahui, Gubernur sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot harus cuti karena memasuki masa kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI memutuskan calon petahana harus melakukan cuti saat kampanye putaran kedua. Kampanye tersebut dilakukan tanggal 7 Maret hingga 15 April 2017. (bjl)

About Redaksi 2

Check Also

LAUNCHING PILHUT SERENTAK,12 OKTOBER 42 DESA SIAP LAKSANAKAN PILHUT

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bupati Franky Donny …